Lawan Iblis Dengan Integritas

| Kamis, Januari 16, 2020 |

Efesus 6:14 "Jadi berdirilah tegap, berikatpinggangkan kebenaran dan berbajuzirahkan keadilan,"

Rasul Paulus mengatakan bahwa hal pertama yang harus dilakukan dalam peperangan rohani ialah dengan mengenakan kebenaran sama seperti mengenakan ikat pinggang. Kebenaran merupakan dasar dari pondasi Anda melawan Musuh. Tanpa itu, Anda lebih mudah jatuh ketika godaan dan kekacauan menghantam hidup Anda.

Ikat pinggang kebenaran ialah integritas. Itu artinya Anda bukan hanya tahu tentang kebenaran, tetapi Anda juga mengerjakannya. Jika saya tahu tentang kebenaran tetapi tidak melaksanakannya, maka saya tidak punya integritas. Faktanya, itu disebut munafik. Tuhan berfirman bahwa jika kita adalah orang yang munafik, kita tidak punya pertahanan melawan Setan.

Menjaga integritas bukan berarti Anda sempurna; itu berarti Anda otentik. Anda tidak mengenakan topeng dan berpura-pura: "Apa yang Anda lihat adalah apa yang nyata adanya."

Kata "integritas" berasal dari kata "integer," yang berarti satu kesatuan. Singkat kata, Anda tidak mengiris kehidupan Anda seperti memotong kue pie. Integritas berarti semua bagian hidup Anda terintegrasi bersama-sama. Anda bertindak sama di mana pun dan ke mana pun Anda pergi. Anda mengizinkan kebenaran memerintah di setiap area kehidupan Anda.

Sayangnya, ketika melawan beberapa orang percaya, Setan tidak perlu bekerja keras. Itu karena kurangnya integritas membuat orang-orang tersebut menderita oleh godaannya. Mereka tidak mengenakan ikat pinggang kebenaran, itulah sebabnya mereka menjadi mangsa yang mudah.

Renungkan hal ini:
- Apakah Anda mengotak-ngotakkan kehidupan Anda, di mana Anda menunjukkan integritas Anda di satu area, dan berpura-pura di area yang lain?
- Dalam hal apa Anda paling rentan jatuh ke dalam godaan? Dalam hal apa Setan cenderung mudah mendapatkan pijakan dalam hidup Anda? Apa yang bisa Anda lakukan untuk melindungi diri di area-area tersebut?
- Dalam hidup Anda, apa artinya berjalan dalam integritas? Seperti apakah bentuknya?


Bacaan Alkitab Setahun :
Kejadian 39-40; Matius 11


Tuhan ingin Anda terbungkus di dalam kebenaran. Akui dosa-dosa Anda kepada-Nya, dan Dia akan segera mengampuni Anda. Mintalah Dia memperkuat kemampuan Anda untuk hidup secara transparan di hadapan orang lain, kemudian perhatikan bagaimana Dia mengubah hubungan Anda.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top