Anda Tidak Bisa Berpura-pura Berintegritas

| Rabu, Januari 15, 2020 |

2 Korintus 4: 2 "Tetapi kami menolak segala perbuatan tersembunyi yang memalukan; kami tidak berlaku licik dan tidak memalsukan firman Allah. Sebaliknya kami menyatakan kebenaran dan dengan demikian kami menyerahkan diri kami untuk dipertimbangkan oleh semua orang di hadapan Allah."

Hidup dengan integritas berarti Anda tidak berpura-pura. Anda bersungguh-sungguh dengan diri Anda sendiri serta dengan orang lain.

Anda adalah buku yang terbuka. Anda otentik -- apa yang dilihat orang lain dari diri Anda adalah benar adanya. Anda menolak untuk bersandiwara: "Tetapi kami menolak segala perbuatan tersembunyi yang memalukan; kami tidak berlaku licik dan tidak memalsukan firman Allah. Sebaliknya kami menyatakan kebenaran dan dengan demikian kami menyerahkan diri kami untuk dipertimbangkan oleh semua orang di hadapan Allah" (2 Korintus 4: 2).

Lalu, bagaimana caranya hidup tanpa berpura-pura?

Lakukanlah dengan lebih memperhatikan persetujuan Allah, ketimbang demi persetujuan orang lain. Itulah satu-satunya cara agar Anda dapat menjadi orang yang berintegritas. Terkadang cara Tuhan itu tidak populer dan sulit. Jika Anda peduli dengan opini Tuhan, Anda akan melakukan yang benar. Jika Anda peduli dengan apa yang dipikirkan orang lain, Anda akan sering melakukan kesalahan.

Salah satu cara untuk hidup otentik adalah dengan membaca Alkitab Anda secara teratur. Mazmur 119: 9 mengatakan, "Dengan apakah seorang muda mempertahankan kelakuannya bersih? Dengan menjaganya sesuai dengan firman-Mu."

Anda tidak dapat menaati Firman Tuhan jika Anda tidak mempelajarinya. Jika Anda tidak menghabiskan waktu untuk membaca, mempelajari, serta menghafal Alkitab, maka Anda tidak akan punya kekuatan dan stamina untuk menjadi orang Kristen yang sejati dan jujur dengan orang-orang di sekitar Anda.

Renungkan hal ini:
- Di mana dan kapan Anda paling tergoda untuk mengenakan topeng kepura-puraan? Mengapa?
- Persetujuan siapa yang paling penting buat Anda? Mengapa? Apakah mengejar persetujuan dari orang tersebut menjadi satu hal yang baik atau buruk buat Anda?
- Bagaimana dengan membaca, mempelajari, dan menghafal Alkitab membantu Anda untuk hidup secara otentik, tanpa kepura-puraan?



Bacaan Alkitab Setahun :
Kejadian 36-38; Matius 10:21-42


Tuhan menciptakan Anda untuk menjadi diri Anda. Percayalah pada-Nya, dan jadilah pengikut Kristus yang sejati.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top