Tuhan Melihat Anda Saat Anda Bekerja

| Selasa, Januari 14, 2020 |

Efesus 6: 6 "Jangan hanya di hadapan mereka saja untuk menyenangkan hati orang, tetapi sebagai hamba-hamba Kristus yang dengan segenap hati melakukan kehendak Allah,"

Jika Anda orang percaya, siapa pun bos Anda di tempat kerja, pada akhirnya, bekerjalah layaknya Anda bekerja untuk Tuhan. Entah apakah orang lain melihat apa yang Anda lakukan atau tidak, Tuhan melihat itu semua — dan Dia tidak ingin Anda bermalas-malasan.

Mungkin Anda benci pekerjaan Anda. Mungkin Anda menganggap gaji Anda kecil, tapi itu tidak boleh dijadikan alasan. Alkitab mengatakan agar kita melakukan lebih dari sekedar persyaratan minimum, Tuhan ingin Anda memberikan yang terbaik dari talenta yang telah Tuhan berikan pada Anda.

Anda mungkin mengenal seseorang yang bekerja keras hanya ketika bos mereka melihat. Atau, Anda mungkin melihat seseorang yang membawa pulang perlengkapan kantor, yang mana merupakan suatu bentuk pencurian. Atau, Anda mungkin memiliki rekan kantor yang setiap hari menghabiskan jam istirahat yang melebihi waktunya — atau yang terus-menerus datang terlambat dan pulang lebih awal.

Apakah Anda percaya bahwa Tuhan membandingkan etos kerja ini dengan perusakan? Amsal 18: 9 mengatakan, "Orang yang bermalas-malas dalam pekerjaannya sudah menjadi saudara dari si perusak." Intinya, Ia berkata, "Orang yang malas sama buruknya dengan orang yang menghancurkan sesuatu."

Tuhan menganggap kemalasan sebagai sebuah dosa yang serius ketika kita tidak bekerja sehari penuh namun mendapatkan upah sehari penuh. Sekalipun tidak ada seorang pun di tempat kerja Anda yang melakukan yang terbaik dalam pekerjaan mereka, namun pengikut Yesus harus tetap melakukan yang terbaik.

Ketika Anda bekerja layaknya Anda bekerja untuk Tuhan, maka Dia akan memberkati integritas Anda. Ya, atasan Anda kemungkinan besar juga akan memperhatikan komitmen Anda turut serta dalam keberhasilan perusahaan atau organisasi mereka, dan Anda tentu dapat membawa berkat finansial buat perusahaan. Namun yang lebih penting, Anda akan tumbuh secara spiritual ketika Anda bekerja di dalam ketaatan kepada Allah.

Renungkan hal ini:
- Mengapa Allah menganggap kita seorang perusak ketika kita tidak memberi upaya terbaik kita dalam bekerja?
- Begitu Anda menyadari bahwa bos Anda yang sebenarnya ialah Allah, bagaimana hal itu mengubah cara Anda merespons panggilan Anda?
- Menurut Anda apa yang Allah katakan tentang cara Anda menghabiskan waktu di tempat kerja? Jika ada, perubahan seperti apa yang perlu Anda lakukan?



Bacaan Alkitab Setahun :
Kejadian 33-35; Matius 10:1-20


Tuhan memanggil Anda untuk memberikan yang terbaik. Itulah yang disebut integritas.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top