Anda Bukan Anak Yatim Rohani

| Kamis, Februari 06, 2020 |

Matius 6: 32-33 "Semua itu dicari bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah. Akan tetapi Bapamu yang di sorga tahu, bahwa kamu memerlukan semuanya itu. Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu."

Waktu kecil, saat kita membutuhkan uang, kita sering memintanya kepada orangtua kita. Sebagai seorang anak kecil, Anda mungkin tidak bertanya-tanya dari mana ayah atau ibu Anda mendapatkan uang tersebut. Anda hanya tahu bahwa memang itulah tugas mereka- menghasilkan uang- dan anak-anak yang menghabiskannya. 

Banyak orang bertingkah seolah mereka adalah anak yatim spiritual, dan lupa bahwa mereka punya Bapa surgawi: "Semua itu dicari bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah. Akan tetapi Bapamu yang di sorga tahu, bahwa kamu memerlukan semuanya itu. Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu" (Matius 6: 32-33).

Selain manusia, tak ada ciptaan Allah yang khawatir. Ciptaan-Nya yang lain percaya pada Sang Pencipta untuk memenuhi segala kebutuhan mereka.

Sesungguhnya, kekhawatiran merupakan satu bentuk ateisme. Setiap kali Anda khawatir, Anda bertindak bagaikan seorang ateis. Anda berkata, "Semuanya ada di pundak saya." Khawatir adalah tanda bahwa Anda meragukan cinta kasih Allah.

Mazmur 111: 5 mengatakan, "Diberikan-Nya rezeki kepada orang-orang yang takut akan Dia. Ia ingat untuk selama-lamanya akan perjanjian-Nya." Alkitab memberi tahu kita bahwa Allah mengutus Yesus Kristus untuk mati di kayu salib untuk membayar keselamatan Anda. Jika Allah begitu mengasihi Anda sehingga Ia mengutus Putera-Nya sendiri untuk mati bagi Anda, bukankah Dia juga akan bersedia membantu Anda membayar tagihan Anda? Dia telah memecahkan masalah terbesar Anda di kayu salib, jika dibandingkan, bukankah masalah-masalah lainnya kelihatan kecil? 

Intinya seperti ini: Apakah Anda akan percaya bahwa Allah akan melakukan yang apa yang telah Dia janjikan? Apakah Anda akan sepenuhnya percaya kepada Allah untuk melakukan apa yang Ia kehendaki sebagai bukti atas iman Anda? 

Mazmur 34 berbicara tentang bagaimana ketika kita mencari Allah, kita dimerdekakan dari rasa takut. Ketika Anda khawatir dengan keuangan Anda, itu karena Anda sudah lupa siapa Dia dan apa yang telah Dia janji akan lakukan.

Bila Anda sungguh-sungguh ingin dibebaskan dari ketakutan finansial, maka setiap hari Anda harus mengambil pilihan-pilihan untuk taat kepada Allah, dan percaya bahwa Dia akan memenuhi segala yang Anda perlukan. Dia telah berjanji, dan sekarang Dia tengah menunggu Anda untuk mengklaim janji-Nya itu dan mencari Dia terlebih dahulu dalam keuangan Anda.

Renungkan hal ini: 
- Apa ketakutan terbesar Anda dalam hal keuangan? Apakah Anda percaya bahwa Tuhan dapat membantu Anda mengatasi ketakutan itu? Mengapa atau mengapa tidak?
- Apa saja janji dalam Firman Allah yang bisa Anda ingat ketika Anda mulai khawatir tentang uang?
- Apa satu langkah yang dapat Anda ambil hari ini untuk bisa taat dalam keuangan Anda, dan menunjukkan kepada Allah bahwa Anda percaya pada-Nya untuk menyediakan segala yang Anda butuhkan?


Bacaan Alkitab Setahun :
Keluaran 39-40; Matius 23:23-39


Tuhan telah berjanji akan memenuhi segala yang Anda butuhkan jika Anda menempatkan Dia di tempat pertama dalam hidup Anda.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top