Ketika Mata Anda Penuh Air Mata, Tetaplah Fokus pada Allah

| Jumat, Maret 20, 2020 |

Ayub 1:21 "Katanya: "Dengan telanjang aku keluar dari kandungan ibuku, dengan telanjang juga aku akan kembali ke dalamnya. TUHAN yang memberi, TUHAN yang mengambil, terpujilah nama TUHAN!"

Apa yang akan terjadi seandainya segala hal dalam hidup Anda berjalan buruk? Apakah Anda akan tetap percaya kepada Tuhan apabila rencana Anda tidak berhasil? Apabila segalanya berantakan? Apabila Anda kehilangan segalanya? Apakah Anda tetap dapat memuliakan Allah bahkan di dalam kesakitan Anda?

Keseluruhan kitab Ayub dalam Alkitab adalah tentang menjawab satu pertanyaan: Apakah Anda akan menyembah Tuhan ketika segala sesuatu dalam hidup Anda salah? Bagi Ayub, hampir semua hal yang berjalan salah telah ia alami, namun ia tetapi setia. Dia menyembah Allah dengan memuliakan Dia, bahka ketika Dia terluka.

Lalu bagaimana Anda memuliakan Allah ketika Anda tidak mengerti apa yang sedang terjadi dalam hidup Anda? Bagaimana Anda tetap memfokuskan mata Anda pada Allah, ketika mata Anda dipenuhi dengan air mata?

Anda memuliakan Allah bukan dengan mengucap syukur kepada-Nya atas masalah Anda, tetapi dengan mengucap syukur kepada-Nya di tengah masalah Anda. Lakukanlah apa yang Ayub lakukan.

Ayub 1: 21-22 memberi tahu kita bagaimana Ayub menanggapinya,"Katanya: "Dengan telanjang aku keluar dari kandungan ibuku, dengan telanjang juga aku akan kembali ke dalamnya. TUHAN yang memberi, TUHAN yang mengambil, terpujilah nama TUHAN!"Dalam kesemuanya itu Ayub tidak berbuat dosa dan tidak menuduh Allah berbuat yang kurang patut." Tidak semuanya dalam hidup itu berjalan baik, dan sebaliknya, tidak semuanya dalam hidup berjalan buruk. Di setiap momen hidup Anda, yang baik dan yang buruk berlangsung bersamaan.

Di sepanjang kitab Ayub, Ayub menemukan hal-hal baik yang dapat ia jadikan alasan untuk memuliakan Allah, bahkan di tengah-tengah keadaan buruk sekalipun. Anda bisa menggunakan daftar berikut ini untuk membantu Anda memuliakan Allah walau apa pun yang terjadi.
- Dia baik dan pengasih (Ayub 10:12)
- Dia mahakuasa (Ayub 36:22, 37: 5, 23)
- Dia tahu setiap detail hidup Anda (Ayub 23:10, 31: 4)
- Dia memegang kendali (Ayub 34:13)
- Dia punya rencana untuk hidup Anda (Ayub 23:14)
- Dia akan melindungi Anda (Ayub 5:11)

Apa pun yang terjadi dalam hidup Anda hari ini, pilihlah untuk memuliakan Allah dengan iman.

Bicarakan hal ini:
- Kita tak perlu bersyukur kepada Tuhan atas masalah kita, tetapi kita harus bersyukur kepada-Nya di tengah masalah kita. Apa beda kedua hal tersebut?
- Bagaimana Anda telah berubah atau bagaimana kehidupan Anda telah berubah, ketika Anda bersyukur kepada Tuhan di tengah-tengah masa sulit Anda?
- Sendainya Anda kehilangan segalanya, apakah Anda akan tetap memuliakan Allah? Mengapa atau mengapa tidak?


Bacaan Alkitab Setahun :
Yosua 4-6; Lukas 1:1-20


Di setiap titik dalam hidup Anda, Anda dapat menemukan alasan untuk menyembah Allah.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top