Ketika Tuhan Tidak Segera Menjawab, Ingatlah Ini

| Selasa, Maret 31, 2020 |


Mazmur 130: 5 "Aku menanti-nantikan TUHAN, jiwaku menanti-nanti, dan aku mengharapkan firman-Nya."

Tuhan bukan hanya ingin Anda menunggu dengan sabar sampai Dia menjawab doa Anda, tetapi Dia juga ingin Anda menunggu dengan penuh harap. Tetaplah beriman. Percayalah Tuhan akan mendengar dan menjawab. Ketika Anda menunggu dengan penuh harap, Anda menunjukkan kepada Tuhan bahwa Anda percaya akan janji-janji-Nya. Anda percaya Dia akan menepati janji-Nya.

Daniel Boone, salah satu pahlawan Amerika yang terkenal, pernah ditanya, "Apakah Anda pernah tersesat di hutan belantara?" Dia berkata, "Tidak, saya belum pernah tersesat. Saya pernah dibuat bingung selama berminggu-minggu, tapi saya tidak pernah tersesat."

Beberapa dari Anda sekarang mungkin merasa bingung dengan pernikahan Anda: "Saya sudah berdoa agar jadi lebih baik, tetapi itu tidak kunjung terjadi." Anda bingung dengan karier Anda: "Apakah saya naik, turun, atau harus ganti pekerjaan?" Anda bingung dengan hubungan Anda. Anda merasa tak berdaya dan putus asa, seolah Anda tidak dapat melakukan apa-apa untuk mengubah situasi Anda sendiri.

Saya memiliki banyak permohonan yang selama ini saya doakan, namun belum juga dijawab. Saya punya satu doa yang saya doakan hampir setiap hari selama 24 tahun dan itu belum kunjung dijawab. Saya tidak tahu mengapa Tuhan tidak memilih untuk menjawab doa itu, dan saya tidak memahaminya. Tetapi saya telah memutuskan satu hal ini: Apakah Tuhan akan menjawab doa itu atau tidak, saya akan mati dengan tetap memegang janji-janji-Nya. Karena Tuhan adalah Tuhan yang baik, dan Dia tahu apa yang terbaik, bahkan ketika saya tidak memahaminya.

Ketika Tuhan tidak menjawab doa-doa Anda, maka Anda perlu ingat beberapa kebenaran yang sangat penting: Pertama, Tuhan memegang kendali, dan Anda tidak. Dia lebih tahu apa yang Anda butuhkan daripada Anda. Tidak ada gunung yang terlalu tinggi yang tidak dapat Ia pindahkan. Tidak ada masalah yang terlalu besar yang tidak bisa Ia selesaikan. Tidak ada kesedihan yang terlalu dalam yang tidak bisa Ia tenangkan. Tuhan memegang kendali, dan Dia punya rencana.

Hal kedua yang perlu Anda ingat ialah, apakah Anda pernah atau tidak pernah menerima jawaban doa Anda, Tuhan akan menghargai kesabaran Anda -- jika bukan di dunia ini, maka di dalam kekekalan.

"Aku menanti-nantikan TUHAN, jiwaku menanti-nanti, dan aku mengharapkan firman-Nya" (Mazmur 130: 5).

Renungkan hal ini:
- Apa janji-janji Allah yang dapat Anda klaim ketika Anda menunggu Dia menjawab doa Anda?
- Bagaimana Allah telah menunjukkan kesetiaan-Nya kepada Anda di masa lalu?
- Apa yang Anda harap Tuhan lakukan dalam hidup Anda? Bagaimana harapan Anda tersebut mencerminkan keagungan-Nya?


Bacaan Alkitab Setahun :
Hakim-hakim 9-10; Lukas 5:17-39


Jangan berkecil hati! Jangan menyerah! Datanglah pada Tuhan. Beralihlah kepada doa.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top