Mengapa Tuhan Tidak Memberitahu Langkah Selanjutnya?

| Selasa, Maret 24, 2020 |


Pengkhotbah 5: 4 "Kalau engkau bernazar kepada Allah, janganlah menunda-nunda menepatinya, karena Ia tidak senang kepada orang-orang bodoh. Tepatilah nazarmu."


Anda mungkin terus berkata Anda ingin tahu kehendak Allah untuk karier atau hubungan Anda, tetapi Tuhan ingin Anda mengerti dasar-dasarnya terlebih dahulu. Apakah Anda membaca Alkitab? Apakah Anda bergabung dalam persekutuan kecil? Apakah Anda memberi perpuluhan? Apakah Anda menghabiskan waktu teduh dengan-Nya?

Adakah sesuatu yang sudah Tuhan perintahkan buat Anda lakukan namun belum Anda lakukan? Mengapa Dia harus memberi tahu Anda langkah selanjutnya jika bahkan Anda belum melakukan yang sudah Anda tahu?

Mungkin Anda telah menghadiri kebaktian gereja lebih dari satu tahun ini, dan Anda perlu mengambil langkah selanjutnya dengan mendaftar menjadi anggota gereja tersebut. Mungkin Anda telah terpanggil untuk memberi diri dibaptis tetapi masih bimbang kapan ingin melakukannya. Mungkin selama ini Anda mencari sekelompok orang untuk bertumbuh di dalam iman, dan Anda perlu memulainya dari kelompok kecil di rumah Anda. Mungkin Tuhan telah menunjukkan kepada Anda tujuan Dia menciptakan Anda, dan Anda perlu menemukan cara untuk menggunakan karunia dan talenta Anda untuk melayani orang lain.

Apakah Anda ingin melewati minggu berikutnya, tahun berikutnya, tanpa melakukan apa yang Tuhan mau Anda lakukan?

Apa yang sedang Anda tunggu?

Pengkhotbah 5: 4 mengatakan, "Kalau engkau bernazar kepada Allah, janganlah menunda-nunda menepatinya, karena Ia tidak senang kepada orang-orang bodoh. Tepatilah nazarmu." Jangan tunda-tunda. Lakukan apa yang sudah tahu harus Anda kerjakan.

Doakan doa ini hari ini: "Tuhan, aku butuh bimbingan-Mu dalam hidupku. Aku meminta di dalam iman agar Engkau memimpinku. Bantu aku untuk mendengarkan panggilan-Mu, agar aku tidak terlalu sibuk sehingga dapat mendengarkan-Mu. Bapa, waktu aku tidak memahaminya, bantu aku untuk percaya kepada-Mu dan mengerti bahwa Engkau memberikanku jalan yang bertujuan untuk kebaikanku. Ya Tuhan, apa langkah selanjutnya yang perlu kuambil hari ini? Bantu aku untuk melakukan apa yang sudah tahu harus kulakukan. Bantu aku untuk tidak frustrasi. Bantu aku untuk tidak takut, tetapi untuk percaya kepada-Mu. Dalam nama Yesus kuberdoa. Amin."

Renungkan hal ini:
- Apa kehendak Tuhan sedang Anda tunggu-tunggu buat Dia tunjukkan kepada Anda buat hidup Anda?
- Langkah-langkah praktis apa yang dapat Anda ambil hari ini untuk menunjukkan kepada Tuhan bahwa Anda ingin taat dan melakukan hal-hal yang sudah Ia suruh Anda lakukan dalam Firman-Nya?
- Bagaimana selama ini Anda membiarkan rasa takut menghambat Anda untuk melakukan apa yang Anda tahu harus Anda lakukan sebagai seorang pengikut Yesus?



Bacaan Alkitab Setahun :
Yosua 16-18; Lukas 2:1-24


Carilah Tuhan terus - menerus seumur hidup Anda untuk bertanya dan mencari tahu langkah apa yang harus Anda ambil.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top