Alkitab: Buku Pedoman Tuhan tentang Kehidupan

| Minggu, April 26, 2020 |


2 Timotius 3:17 "Dengan demikian tiap-tiap manusia kepunyaan Allah diperlengkapi untuk setiap perbuatan baik."

Seringkali, memiliki perlengkapan yang tepat membedakan antara keberhasilan dengan kegagalan. Untuk memasukkan sekrup, seorang tukang kayu tidak menggunakan pisau. Ketika Anda dalam pengaruh anestesi, Anda tidak ingin ahli bedah menggunakan gergaji mesin, bukan? Seorang pendaki di Gunung Everest tidak akan menggunakan peralatan seadanya.

Para profesional pilih-pilih dalam menggunakan peralatan yang tepat, karena mereka tahu akan berbahaya jika tidak.

Hidup ini juga bisa berbahaya, jadi penting buat Anda untuk menggunakan perlengkapan yang tepat.

Salah satu perlengkapan itu adalah Alkitab. Itu seperti buku pedoman Tuhan untuk hidup Anda. Seperti halnya pemilik yang baik, Alkitab memberi Anda petunjuk-petunjuk dimana Anda dapat selalu mengacu padanya ketika Anda butuh bantuan.

Dua Timotius 3:17 mengatakan, "Dengan demikian tiap-tiap manusia kepunyaan Allah diperlengkapi untuk setiap perbuatan baik."

Ada empat alasan sederhana mengapa Anda membutuhkan Alkitab:

1. Untuk membantu Anda mengenal Tuhan. Alam menunjukkan kepada kita bagaimana Allah itu berkuasa, kreatif, teratur, dan betapa Ia menyukai variasi. Tapi Tuhan menyatakan banyak hal lain tentang diri-Nya melalui Alkitab. Untuk mengetahui seperti apa Tuhan itu, kita butuh Alkitab.

2. Untuk mengajari Anda tentang kebenaran Firman. Di zaman yang penuh kebusukan iman ini, siapa yang akan Anda percaya? Politisi? Twitter? Media? Yesus berkata, "Dan kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu" (Yohanes 8:32). Ketika Allah berbicara melalui Alkitab, Ia menawarkan kebenaran yang kekal yang dapat selalu Anda andalkan.


3. Untuk menunjukkan pada Anda tentang cara hidup. Alkitab merupakan buku instruksi besar Tuhan. Itu meliputi panduan yang Anda butuhkan untuk membuat kehidupan ini berjalan.

4. Untuk memberi Anda kekuatan rohani. Tuhan akan selalu memberi Anda kekuatan untuk melakukan apa yang Dia minta. Anda akan menemukan kekuatan itu di dalam kebenaran rohani Firman-Nya.

Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi hari ini dan nanti. Tetapi apapun itu, pastikan Anda diperlengkapi dengan Alkitab, buku pedoman Tuhan akan kehidupan.

Renungkan hal ini:
- Buatlah daftar cara-cara yang berbeda untuk mengenal Tuhan. Apa yang Anda pelajari tentang Allah di dalam Alkitab yang tidak dapat Anda pelajari di tempat lain?
- Alkitab ditulis ribuan tahun lalu. Meski begitu, bagaimana itu menjadi buku pedoman yang lebih bisa diandalkan untuk kehidupan dibanding sumber-sumber yang ada saat ini, seperti media berita atau media sosial Anda?
- Alkitab memberi Anda petunjuk-petunjuk, dan Anda dapat selalu membacanya ketika memerlukan bantuan. Pikirkan satu masalah atau pertanyaan yang sedang Anda hadapi. Sediakan waktu untuk membaca Alkitab. Lihatlah apa yang Tuhan ajarkan di sana.



Bacaan Alkitab Setahun :
2 Samuel 23-24; Lukas 19:1-27


Jadikan Firman Tuhan menjadi pelita yang menerangi langkah hidup Anda
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top