Fokus pada Apa yang Tidak Berubah

| Senin, April 06, 2020 |


Yesaya 43: 2 "Apabila engkau menyeberang melalui air, Aku akan menyertai engkau, atau melalui sungai-sungai, engkau tidak akan dihanyutkan; apabila engkau berjalan melalui api, engkau tidak akan dihanguskan, dan nyala api tidak akan membakar engkau."

Ketika segala sesuatu di sekitar Anda tidak pasti, maka kunci dari kestabilan ialah dengan fokus pada kebenaran yang tidak akan berubah. Di hari-hari mendatang, Anda harus fokus pada apa yang tidak akan pernah berubah: sifat Tuhan dan Firman Tuhan.

Berikut ini beberapa kebenaran Tuhan yang perlu Anda katakan pada diri Anda sendiri selama masa yang tak menentu ini:

Tuhan melihat semua yang sedang Anda alami. "Sesungguhnya, mata TUHAN tertuju kepada mereka yang takut akan Dia, kepada mereka yang berharap akan kasih setia-Nya," (Mazmur 33:18).

Tuhan peduli dengan semua yang sedang Anda alami. "Tetapi aku ini akan menunggu-nunggu TUHAN, akan mengharapkan Allah yang menyelamatkan aku; Allahku akan mendengarkan aku!" (Mikha 7: 7).

Tuhan punya kuasa untuk mengubah apa yang sedang Anda alami. "Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu" (Matius 7: 7).

Tuhan selalu bertindak hanya untuk mendatangkan kebaikan untuk Anda. "Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah" (Roma 8:28).

Rencana Tuhan selalu lebih baik dari rencana Anda. "Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan" (Yeremia 29:11).

Tuhan tidak akan pernah berhenti mengasihi Anda. "Sebab biarpun gunung-gunung beranjak dan bukit-bukit bergoyang, tetapi kasih setia-Ku tidak akan beranjak dari padamu dan perjanjian damai-Ku tidak akan bergoyang, firman TUHAN, yang mengasihani engkau" (Yesaya 54:10).

Ketika Anda menaruh iman percaya Anda kepada Yesus Kristus, keselamatan Anda tidak akan bisa direnggut dari Anda. Itulah sebabnya aku menderita semuanya ini, tetapi aku tidak malu; karena aku tahu kepada siapa aku percaya dan aku yakin bahwa Dia berkuasa memeliharakan apa yang telah dipercayakan-Nya kepadaku hingga pada hari Tuhan" (2 Timotius 1:12).

Apa pun yang sedang Anda lalui, Tuhan ada bersama Anda. "Apabila engkau menyeberang melalui air, Aku akan menyertai engkau, atau melalui sungai-sungai, engkau tidak akan dihanyutkan; apabila engkau berjalan melalui api, engkau tidak akan dihanguskan, dan nyala api tidak akan membakar engkau" (Yesaya 43: 2).

Kurangi fokus Anda pada apa yang dikatakan oleh media di dunia dan fokuslah lebih pada kebenaran Allah yang kekal, tidak akan berubah.

Renungkan hal ini:
- Manakah dari sifat Allah yang dapat memberi Anda kenyamanan dan pengharapan saat Anda mengalami pencobaan?
- Apakah Anda punya rencana untuk menghafal ayat-ayat Alkitab? Mengapa penting untuk menghafalkannya?
- Siapa orang-orang dalam hidup Anda yang perlu mendengar tentang janji-janji Allah hari ini?


Bacaan Alkitab Setahun :
1 Samuel 4-6; Lukas 9:1-17


Tukar kepanikan Anda dengan doa, kekhawatiran Anda dengan ibadah dan kecemasan Anda dengan pujian penyembahan.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top