| Selasa, April 07, 2020 |

2 Korintus 4: 8-9, 14 "Dalam segala hal kami ditindas, namun tidak terjepit; kami habis akal, namun tidak putus asa; kami dianiaya, namun tidak ditinggalkan sendirian, kami dihempaskan, namun tidak binasa. Karena kami tahu, bahwa Ia, yang telah membangkitkan Tuhan Yesus, akan membangkitkan kami juga bersama-sama dengan Yesus. Dan Ia akan menghadapkan kami bersama-sama dengan kamu kepada diri-Nya."

Ketika masa depan tak pasti, ketika dunia seolah terhenti, ketika ada banyak ketakutan, mungkin Anda merasa kisah hidup Anda akan segera berakhir.

Alkitab memberi tahu kita, "Dalam segala hal kami ditindas, namun tidak terjepit; kami habis akal, namun tidak putus asa; kami dianiaya, namun tidak ditinggalkan sendirian, kami dihempaskan, namun tidak binasa. Karena kami tahu, bahwa Ia, yang telah membangkitkan Tuhan Yesus, akan membangkitkan kami juga bersama-sama dengan Yesus. Dan Ia akan menghadapkan kami bersama-sama dengan kamu kepada diri-Nya" (2 Korintus 4: 8-9, 14).

Anda tidak boleh kalah! Anda harus menang, apa pun yang terjadi. Walau virus yang mewabah di seluruh dunia ini tengah menyetir hidup Anda, tapi jika Anda percaya kepada Yesus Kristus sebagai Juruselamat Anda, maka Anda akan langsung masuk ke hadirat Allah.

Kisah Anda baru akan dimulai.

Pernahkah Anda menonton serial TV di mana setiap episodenya berakhir dengan situasi yang menegangkan dan itu membuat Anda penasaran apakah si tokoh pahlawan akan selamat atau tidak? Nah, itu membuat jalan ceritanya tambah seru, bukan?

Tetapi apa bedanya jika Anda menunggu sampai seluruh episode tamat, baru Anda menontonnya?

Nah, jika Anda tahu serial ini akan ada selama enam season lagi, Anda pasti tidak terlalu khawatir apakah si tokoh pahlawan akan berhasil atau tidak. Setiap episodenya bukan akhir dari cerita.

Kita tak tahu berapa banyak waktu kita tersisa di bumi, tetapi itu bukan berarti kita hidup tanpa pengharapan. Hidup dengan pengharapan di tengah-tengah krisis seperti pandemi global ini, Anda harus mengubah perspektif Anda. Anda harus hidup dalam terang surga.

Suatu hari, ketika Anda bertemu Yesus di surga, segala rasa sakit, penyakit, penderitaan, kesedihan, stres, dan kedukaan Anda akan berakhir.

Ini yang harus Anda nantikan: "Dan Ia akan menghapus segala air mata dari mata mereka, dan maut tidak akan ada lagi; tidak akan ada lagi perkabungan, atau ratap tangis, atau dukacita, sebab segala sesuatu yang lama itu telah berlalu" (Wahyu 21: 4)

Renungkan hal ini:
- Apa cara-cara spesifik yang dapat Anda gunakan untuk mengubah fokus Anda dari ketakutan menjadi harapan?
- Apa cara-cara yang dapat Anda gunakan untuk mengingatkan Anda tentang harapan saat Anda merasa berkecil hati atau takut?
- Mengapa kita ingin dunia ini melihat bahwa orang-orang Kristen memiliki harapan dan iman di tengah-tengah krisis?


Bacaan Alkitab Setahun :
1 Samuel 7-9; Lukas 9:18-36


Ini bukan akhir dari cerita. Kita tak tahu apa yang akan terjadi di masa depan, namun kita tahu siapa yang memegang masa depan.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top