Mengapa Anda Tidak Boleh Takut Mati

| Sabtu, April 11, 2020 |


Roma 5:17 "Sebab, jika oleh dosa satu orang, maut telah berkuasa oleh satu orang itu, maka lebih benar lagi mereka, yang telah menerima kelimpahan kasih karunia dan anugerah kebenaran, akan hidup dan berkuasa oleh karena satu orang itu, yaitu Yesus Kristus."

Semua orang takut mati.

Namun saat kita bersiap untuk merayakan Paskah, penting untuk kita ingat bahwa apa yang telah Yesus lakukan di kayu salib telah mengakhiri ketakutan itu.

Dalam Roma 5:17 Paulus menulis, "Sebab, jika oleh dosa satu orang, maut telah berkuasa oleh satu orang itu, maka lebih benar lagi mereka, yang telah menerima kelimpahan kasih karunia dan anugerah kebenaran, akan hidup dan berkuasa oleh karena satu orang itu, yaitu Yesus Kristus."

Bagaimana Yesus mematahkan kuasa dosa dan kematian dalam hidup kita?

Alkitab berkata, "Karena anak-anak itu adalah anak-anak dari darah dan daging, maka Ia juga menjadi sama dengan mereka dan mendapat bagian dalam keadaan mereka, supaya oleh kematian-Nya Ia memusnahkan dia, yaitu Iblis, yang berkuasa atas maut; dan supaya dengan jalan demikian Ia membebaskan mereka yang seumur hidupnya berada dalam perhambaan oleh karena takutnya kepada maut" (Ibrani 2: 14-15).

Allah menjadi manusia sehingga Dia bisa mati. Sebab hanya manusia yang bisa mati. Dan hanya dengan mati sajalah Yesus dapat mematahkan kuasa maut. Itu satu-satunya cara agar Dia dapat membebaskan semua orang yang telah menjalani hidup mereka sebagai budak dari rasa takut akan kematian.

Itulah yang disebut baptisan. Baptisan adalah gambaran Yesus yang mengalahkan kematian. Baptisan mewakili kebenaran Firman bahwa suatu hari Anda akan mati dan dikuburkan di tanah. Tapi kemudian Anda akan hidup kembali oleh karena apa yang telah Yesus lakukan di kayu salib.

Roma 6: 3-4 mengatakannya seperti ini: "Atau tidak tahukah kamu, bahwa kita semua yang telah dibaptis dalam Kristus, telah dibaptis dalam kematian-Nya? Dengan demikian kita telah dikuburkan bersama-sama dengan Dia oleh baptisan dalam kematian, supaya, sama seperti Kristus telah dibangkitkan dari antara orang mati oleh kemuliaan Bapa, demikian juga kita akan hidup dalam hidup yang baru."

Baptisan Anda merupakan sebuah simbol buat dunia — dan buat Anda juga — bahwa kematian tidak akan menjadi akhir dari hidup Anda.

Renungkan hal ini:
- Menurut Anda apa yang paling ditakuti orang tentang kematian? Mengapa?
- Bagaimana kebangkitan Yesus mengubah cara Anda berpikir tentang kematian?
- Jika Anda pengikut Yesus namun belum dibaptis, apa yang selama ini menghalangi Anda untuk mengambil langkah tersebut? Mengapa baptisan itu sangat penting?



Bacaan Alkitab Setahun :
1 Samuel 17-18; Lukas 11:1-28


Anda tidak perlu takut, karena Yesus telah mengalahkan maut.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top