Tuhan Menyertai Anda Melewati Penderitaan

| Jumat, Mei 15, 2020 |

Yesaya 43: 2 "Apabila engkau menyeberang melalui air, Aku akan menyertai engkau, atau melalui sungai-sungai, engkau tidak akan dihanyutkan; apabila engkau berjalan melalui api, engkau tidak akan dihanguskan, dan nyala api tidak akan membakar engkau."

Ada sebuah ungkapan yang dipakai sebagian orang ketika tekanan semakin berat dan ketika deadline semakin dekat. Mereka berkata, "Waktunya sudah dimulai."

Tidak ada seorangpun yang menyukai perasaan ini.

Nabi Daniel memiliki tiga orang teman yang secara harfiah merasakan panasnya api (Daniel 3).

Dalam Daniel 3, ketika teman-temannya ini menolak untuk menyembah patung yang didirikan oleh Raja Nebukadnezar, sang raja menjadi murka dan memerintahkan supaya mereka dijebloskan ke dalam perapian yang menyala-nyala yang panasnya dibuat menjadi 7x lebih panas dibanding biasanya.

Namun Tuhan berjalan menyertai mereka melalui itu semua: "Kemudian terkejutlah raja Nebukadnezar lalu bangun dengan segera; berkatalah ia kepada para menterinya: "Bukankah tiga orang yang telah kita campakkan dengan terikat ke dalam api itu?" Jawab mereka kepada raja: "Benar, ya raja!" Katanya: "Tetapi ada empat orang kulihat berjalan-jalan dengan bebas di tengah-tengah api itu; mereka tidak terluka, dan yang keempat itu rupanya seperti anak dewa!" (Daniel 3: 24-25).

Tentu saja Anda dan saya tahu bahwa orang keempat yang ada bersama mereka bukanlah "anak dewa." Itu Yesus — satu-satunya Anak Allah. Dia menyertai mereka melewati api itu. Begitu pun dengan Anda, Dia akan berjalan bersama Anda melewati masa-masa sulit.

Yesus memberi tahu kita, "Dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman" (Matius 28:20).

Alkitab mengatakan bahwa Anda tidak akan pernah berjalan sendirian. Tuhan akan selalu ada bersama Anda dan untuk Anda.

"Apabila engkau menyeberang melalui air, Aku akan menyertai engkau, atau melalui sungai-sungai, engkau tidak akan dihanyutkan; apabila engkau berjalan melalui api, engkau tidak akan dihanguskan, dan nyala api tidak akan membakar engkau" (Yesaya 43: 2).

Alkitab tidak berkata jika Anda berhasil melewati kesulitan, barulah Tuhan menyertai Anda, melainkan Tuhan akan menyertai Anda saat Anda melewati masa sulit.

Renungkan hal ni:
- Bagaimana selama ini Anda melihat Tuhan menyertai Anda melewati masa-masa sulit?
- Mengapa kadang sulit bagi kita untuk melihat Tuhan bekerja ketika kita menghadapi masa-masa sulit?
- Pikirkan seseorang yang membutuhkan pesan ini sekarang. Bagikan pesan kebenaran ini kepada orang tersebut minggu ini.


Bacaan Alkitab Setahun :
2 Raja-raja 22-23; Yohanes 4:31-54


Tentu Anda dan saya akan mengalami masalah. Tetapi Yesus akan selalu berjalan bersama Anda melewatinya.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top