Mengapa Kadang Anda Harus Mengalami Masa Sulit?

| Sabtu, Mei 16, 2020 |

Yesaya 48:10 "Sesungguhnya, Aku telah memurnikan engkau, namun bukan seperti perak, tetapi Aku telah menguji engkau dalam dapur kesengsaraan."

Apa yang sedang mengikat Anda? Apa yang sedang menghalangi Anda untuk menjadi seperti orang yang Tuhan kehendaki.

Tidak ada yang suka saat-saat ketika keadaan membuat kita stres, ketika deadline semakin mendekati, dan ketika ekspektasi kita kelihatannya tidak bisa diraih. Namun kadang Tuhan menggunakan api di dalam hidup Anda untuk memberantas hal-hal yang mengikat Anda. Anda hanya perlu percaya kepada Tuhan untuk melewati rasa sakit itu.

Tuhan berkata dalam Yesaya 48:10, "Sesungguhnya, Aku telah memurnikan engkau, namun bukan seperti perak, tetapi Aku telah menguji engkau dalam dapur kesengsaraan."

Secara harfiah, kecil kemungkinan Anda akan dimasukkan ke dalam tungku pembakaran yang menyala-nyala, namun Anda akan berulang-ulang kali mengalami tungku penderitaan.

Tuhan telah berjanji akan memurnikan Anda dengan api itu. Itu layaknya proses pemurnian perak dan emas. Ketika logam itu dipanaskan, semua kotoran yang bercampur di dalamnya akan terbakar, sehingga yang tersisa hanyalah perak dan emas murni.

Apabila Anda bertanya kepada pandai emas kapan emas dikatakan murni, dia akan memberi tahu Anda itu terjadi jika Anda bisa melihat pantulan diri Anda di dalam kuali pembakaran emas itu.

Allah tahu Anda dimurnikan ketika Dia dapat melihat pantulan atau cerminan diri-Nya di dalam diri Anda, dimana itu menandakan bahwa Anda semakin serupa dengan Yesus Kristus.

Hanya api pencobaan yang bisa memungkinkannya terjadi dalam hidup Anda.

Renungkan hal ini:
- Apa saja ujian-ujian yang telah Tuhan berikan kepada Anda untuk memurnikan Anda? Bagaimana itu membuat Anda semakin serupa dengan Yesus?
- Terkadang lebih mudah untuk berpaling dari Kristus di tengah-tengah penderitaan kita ketimbang membiarkannya terjadi untuk membuat kita semakin seperti Dia. Mengapa seperti itu?
- Mengapa penting bagi orang lain untuk melihat bahwa pencobaan membuat kita bersandar pada kekuatan Tuhan dan bukan pada kekuatan diri sendiri?


Bacaan Alkitab Setahun :
2 Raja-raja 24-25; Yohanes 5:1-24


Tuhan dapat menggunakan pencobaan dalam hidup Anda untuk melenyapkan sesuatu yang menghambat Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top