Apa yang Diungkapkan Lidah Anda tentang Anda

| Selasa, Juni 30, 2020 |

Matius 12:34 "Hai kamu keturunan ular beludak, bagaimanakah kamu dapat mengucapkan hal-hal yang baik, sedangkan kamu sendiri jahat? Karena yang diucapkan mulut meluap dari hati."

Tidak ada rahasia nyata untuk berubah dari orang yang mudah marah menjadi orang yang tenang. Untuk dapat memiliki kekuatan yang Anda butuhkan untuk mengubah amarah menjadi damai sejahtera, Anda harus dipenuhi oleh kasih Allah.

Alkitab berkata dalam 1 Korintus 13: 5, "Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri. Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain." Dengan kata lain, apabila Anda dipenuhi dengan kemarahan, hampir semua hal bisa membuat Anda marah. Tetapi sebaliknya, ketika Anda dipenuhi dengan kasih Tuhan, maka perspektif Anda berubah.

Anda harus menjalin relasi dengan Allah jika ingin dipenuhi dengan kasih-Nya. Hubungan Anda dengan Yesus Kristus akan menentukan seberapa sabar Anda dan seberapa baik Anda dalam menguasai kemarahan.

Ini artinya Anda bisa berubah. Anda bisa melakukannya melalui Roh Kudus! Ketika Anda menjadi seorang Kristen, Anda memiliki kekuatan dari Allah yang tinggal di dalam Anda. Bahkan di masa krisis sekali pun— ketika orang-orang kehilangan pekerjaan, anak-anak belajar dari rumah, dan orang-orang mengisolasi diri— Anda memiliki segala kekuatan yang Anda butuhkan untuk membuat perubahan-perubahan yang sulit dalam hidup Anda.

Dan itu dimulai dengan menyelidiki hati Anda. Matius 12:34b mengatakan, "Karena yang diucapkan mulut meluap dari hati."

Berikut beberapa hal yang bisa diungkapkan oleh lidah:
- Lidah yang kasar megungkapkan hati yang marah.
- Lidah yang negatif mengungkapkan hati yang takut.
- Lidah yang membual mengungkapkan hati yang tidak aman.
- Lidah yang terlalu banyak bicara mengungkapkan hati yang tidak tenang.
- Lidah yang menghakimi mengungkapkan hati yang bersalah.
- Lidah yang pedas mengungkapkan hati yang pahit.

Ketika lidah Anda memperlihatkan hati yang marah, minta Tuhan untuk menyembuhkan hati Anda yang terluka dengan bantuan kasih-Nya. Kemarahan di hati Anda mungkin berasal dari penolakan, perlakuan jahat, atau karena Anda tidak dicintai di masa lalu. Anda harus tahu bahwa Yesus peduli dengan rasa sakit Anda. Dia dapat menggantikan luka di hati Anda dengan damai sejahtera, dan mengganti kekhawatiran Anda dengan kekuatan-Nya.

Allah berjanji, "Kamu akan Kuberikan hati yang baru, dan roh yang baru di dalam batinmu dan Aku akan menjauhkan dari tubuhmu hati yang keras dan Kuberikan kepadamu hati yang taat" (Yehezkiel 36:26).

Renungkan hal ini:
- Apa artinya dipenuhi oleh kasih Allah? Apa artinya dipimpin oleh kasih Allah?
- Jika orang-orang memahami bagaimana Anda berbicara atau bereaksi terhadap orang lain, apa kata pertama yang mereka katakan untuk menggambarkan hati Anda?
- Mengapa merasa aman di dalam kasih Allah membantu Anda untuk menunjukkan lebih banyak kasih dan kesabaran kepada orang lain?



Bacaan Alkitab Setahun :
Ayub 17-19; Kisah Para Rasul 10:1-23


Ketika Anda mulai merasa diterima dalam kasih Allah, maka hati Anda akan berubah dan menghasilkan roh kesabaran dan kebaikan.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top