Bagaimana agar Tetap Teguh di Tengah Angin yang Selalu Berubah

| Selasa, Juli 14, 2020 |

Yakobus 1: 6-8 "Hendaklah ia memintanya dalam iman, dan sama sekali jangan bimbang, sebab orang yang bimbang sama dengan gelombang laut, yang diombang-ambingkan kian ke mari oleh angin. Orang yang demikian janganlah mengira, bahwa ia akan menerima sesuatu dari Tuhan. Sebab orang yang mendua hati tidak akan tenang dalam hidupnya."

Pernahkah Anda membuat pilihan yang sulit, tetapi ketika Anda mengambil keputusan, Anda mulai meragukan diri Anda sendiri? Anda sangat menderita. Anda terus bertanya pada diri sendiri apakah Anda sudah melakukan hal yang benar.

Alkitab berkata bahwa ketika Anda melakukan ini, Anda bagaikan gelombang yang didorong oleh badai. Anda punya banyak keraguan, dan Anda menjadi terombang-ambing sebab Anda bergantung pada hikmat Anda, bukan hikmat Tuhan.

Inilah sebabnya mengapa Tuhan ingin Anda meminta bimbingan Dia sebelum Anda membuat keputusan, dan kemudian percaya pada-Nya serta kebaikan-Nya begitu keputusan itu dibuat.

Ketika Anda melakukannya, Dia memerdekakan Anda dari Anda yang meragukan keputusan Anda sendiri.

Ini kabar baiknya: Sekalipun arah angin terus berubah dan masa depan terlihat tidak pasti, Anda tidak perlu terombang-ambing ke sana ke mari. Letakkan iman Anda hanya pada Tuhan.

Jika tidak, Yakobus mengatakan bahwa kesetiaan Anda akan terbagi antara Tuhan dan dunia. Dalam beberapa terjemahan Yakobus 1: 8 dikatakan kesetiaan yang terbagi ini adalah "pikiran ganda." Ini berasal dari kata Yunani yang berarti dua jiwa. Ini tentang ditarik ke arah yang berlawanan. Ini tentang keragu-raguan, kebimbangan.

Yakobus mengatakan Anda tidak boleh mengharapkan Tuhan memberi Anda hikmat-Nya apabila Anda terus-menerus meragukan diri Anda.

Tuhan ingin memberikan Anda hikmat! Dan ketika Anda sungguh-sungguh percaya pada Tuhan di masa-masa yang tak pasti- kapan pun itu- maka Dia akan memperlengkapi segala yang Anda perlukan untuk membuat keputusan-keputusan yang bijak.

Renungkan hal ini:
- Kapan Anda mendapati diri Anda meragukan salah satu keputusan Anda? Menurut Anda apa penyebab keraguan itu?
- Bagaimana Allah membuat hikmat-Nya ada buat Anda?
- Apa satu langkah yang dapat Anda ambil minggu ini untuk membantu Anda ingat untuk meminta hikmat dari Allah sebelum Anda mengambil keputusan?



Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 7-9; Kisah Para Rasul 18


Pikiran ganda menciptakan kehidupan rohani yang tidak stabil. Pikiran ini menghalangi doa-doa Anda dan membuat Anda tidak menerima hikmat Tuhan.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top