Mengapa Allah Tidak Akan Memberitahu Saya Langkah Selanjutnya?

| Rabu, Juli 22, 2020 |

Pengkhotbah 5: 4 "Kalau engkau bernazar kepada Allah, janganlah menunda-nunda menepatinya, karena Ia tidak senang kepada orang-orang bodoh. Tepatilah nazarmu."

Ketika Anda menyelidiki kehendak Allah atas hidup Anda, Anda perlu memahami satu hal yang sangat penting — Allah tidak berkewajiban memberitahu Anda Langkah ke-2 sampai Anda menyelesaikan Langkah ke-1.

Mungkin Anda terus bertanya, "Aku ingin tahu apa kehendak Tuhan atas karier / pernikahanku," dan Tuhan menjawab, "Ayo, kita lihat lagi dasarnya. Apakah engkau membaca Alkitab? Apakah engkau bergabung dalam kelompok kecil? Apakah engkau memberikan perpuluhan? Apakah engkau berbicara dengan-Ku?"

Lalu, adakah hal-hal yang telah Tuhan perintahkan untuk Anda kerjakan, namun belum juga Anda laksanakan? Mengapa begitu? Sesungguhnya, Anda tidak sedang menunggu Tuhan; Dia yang sedang menunggu Anda.

Tolong jangan menunggu satu minggu atau satu tahun lagi untuk melakukan apa yang telah Tuhan minta Anda lakukan.

Apa yang sedang Anda tunggu?

Pengkhotbah 5: 4 mengatakan, "Kalau engkau bernazar kepada Allah, janganlah menunda-nunda menepatinya, karena Ia tidak senang kepada orang-orang bodoh. Tepatilah nazarmu." Jangan tunda-tunda. Lakukan apa yang sudah tahu harus Anda kerjakan.

Berdoalah doa ini hari ini: "Tuhan, aku membutuhkan pimpinan-Mu dalam hidupku. Aku meminta-Mu di dalam iman agar Engkau mengarahkanku. Bantu aku untuk mendengarkan respons-Mu, bantu aku supaya aku tidak terlalu sibuk. Bapa, ketika aku tidak mengerti kehendak-Mu, bantu aku untuk percaya pada-Mu dan memahami bahwa Engkau punya jalan yang baik untukku. Ya Tuhan, apa langkah yang harus kuambil selanjutnya? Bantu aku untuk melakukan apa yang aku tahu harus kulakukan. Bantu aku untuk tidak frustrasi. Bantu aku untuk tidak takut, tetapi percaya pada-Mu. Dalam nama Yesus kuberdoa. Amin."

Renungkan hal ini:
- Bagaimana saat ini Anda melakukan kehendak Allah yang mendasar tadi? Apakah Anda membaca Alkitab? Apakah Anda berbicara dengan-Nya di dalam doa? Apakah Anda bergabung dalam kelompok persekutuan kecil?
- Apa yang telah Allah minta untuk Anda lakukan tetapi belum kunjung Anda lakukan? Apa yang membuat Anda belum melakukannya?
- Bagaimana Anda dapat menyesuaikan doa di atas agar sesuai dengan situasi spesifik yang sedang Anda hadapi?



Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 31-32; Kisah Para Rasul 23:12-35


Dia ingin Anda mulai melakukan apa yang sudah Anda tahu sebagai kehendak Allah yang dinyatakan atas hidup Anda, sebelum Ia memberi tahu Anda apa yang harus dilakukan.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top