Tiga Kebenaran tentang Surga

| Selasa, Juli 21, 2020 |

Kolose 3: 1 "Karena itu, kalau kamu dibangkitkan bersama dengan Kristus, carilah perkara yang di atas, di mana Kristus ada, duduk di sebelah kanan Allah."

Kita punya banyak kesalahpahaman tentang gambaran surga. Anda tidak akan menjadi malaikat. Anda tidak akan memiliki sayap. Anda tidak akan menjadi kerub mungil yang mengenakan jubah putih melayang-layang di atas awan.

Kita memerlukan satu gambaran yang benar tentang surga. Alkitab berkata dalam Kolose 3: 1, "Karena itu, kalau kamu dibangkitkan bersama dengan Kristus, carilah perkara yang di atas, di mana Kristus ada, duduk di sebelah kanan Allah."

Lalu, apa yang Alkitab katakan tentang "kebenaran surga" ini?

1. Surga adalah tempat dimana Allah tinggal dan memerintah. Alkitab menyebut surga sebagai "bait Allah," "rumah Bapa," dan "kota Allah." Di situlah tempat Allah tinggal, tetapi Yesus juga menyebut surga sebagai "Kerajaan Allah" atau "Kerajaan Surga" sebanyak 31 kali dalam Alkitab.

2. Surga adalah tempat yang nyata. Surga bukanlah suatu pemikiran. Itu bukan kondisi fisik. Dan itu juga bukan tempat di mana roh Anda melayang-layang seperti hantu. Bahkan, Alkitab mengatakan bahwa ada jalanan, pepohonan, air, dan rumah-rumah di surga. Banyak ayat Alkitab juga menyinggung adanya binatang di sana. Kita akan memiliki tubuh fisik kita yang diperbarui melalui kebangkitan kita. Matius 6:20 mengatakan kita akan menyimpan harta di surga. Tentu, Anda tidak dapat menyimpan harta di tempat yang tidak nyata.

3. Surga dirancang untuk Anda dan saya. Allah tidak merancang surga untuk diri-Nya sendiri. Dia mendesainnya untuk kita. Ketika Allah mulai berpikir tentang bumi, Dia mulai berpikir tentang surga. Alkitab mengatakan bahwa Allah menciptakan seluruh alam semesta sebab Dia menginginkan sebuah keluarga yang bersama-sama menjalani kekekalan dengan-Nya di surga. Surga merupakan tempat yang dirancang untuk keluarga-Nya. Kita tidak semestinya hidup di bumi. Anda dan saya diciptakan untuk berada di surga!

Berbicara tentang surga, "Tetapi seperti ada tertulis: "Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia" (1 Korintus 2: 9).

Bacaan Hari ini:
- Bagaimana pemahaman Anda tentang surga berubah setelah membaca renungan ini?
- Pikirkan bagaimana pernyataan ini memengaruhi pemikiran Anda tentang Allah: "Allah tidak merancang surga untuk diri-Nya sendiri. Dia mendesainnya untuk kita. Ketika Allah mulai berpikir tentang bumi, Dia mulai berpikir tentang surga."
- Apa yang paling mengejutkan Anda tentang tiga kebenaran surga dari renungan ini?


Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 29-30; Kisah Para Rasul 23:1-11


Kebenaran surga yang ada dalam FirmanNya di Alkitab jauh melebihi kesalahpahaman kita tentang surga!
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top