Apakah Pemikiran Anda Selaras dengan Firman Tuhan?

| Senin, Juli 20, 2020 |

Lukas 21:33 "Langit dan bumi akan berlalu, tetapi perkataan-Ku tidak akan berlalu."

Seringkali kita bertanya-tanya apakah ide yang muncul dalam pikiran kita adalah instruksi dari Allah, tipu daya Setan, atau hanya sesuatu yang ingin kita lakukan. Sangat penting untuk mengenali bedanya dan mengetahui cara membedakan suara Tuhan, sebab konsekuensinya akan berlangsung selamanya.

Bahkan, kadang Iblis menyalahkan Tuhan ketika orang berkata, "Tuhan menyuruhku melakukannya!" Alkitab berkata dalam 1 Yohanes 4: 1, "Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah percaya akan setiap roh, tetapi ujilah roh-roh itu, apakah mereka berasal dari Allah; sebab banyak nabi-nabi palsu yang telah muncul dan pergi ke seluruh dunia."

Allah tidak akan pernah menyangkal Firman-Nya. Dia tidak mengatakan satu hal lalu mengubah pikiran-Nya dan mengatakan hal yang lain. Jika Dia mengatakannya, maka itu benar, dan itu akan selalu benar.

Tuhan itu konsisten. Dia tidak moody. Dia tidak akan pernah menyuruh Anda untuk melanggar prinsip yang telah diberikan dalam Firman-Nya, Alkitab.

Jadi pertanyaan pertama yang perlu Anda tanyakan adalah, "Apakah yang aku pikirkan ini sejalan dengan Firman Allah?" Jika yang ada dalam pikiran Anda bertentangan dengan sesuatu yang Allah katakan dalam Alkitab, maka Anda tahu Anda salah.

Yesus berkata dalam Lukas 21:33, "Langit dan bumi akan berlalu, tetapi perkataan-Ku tidak akan berlalu."

Firman Tuhan itu kekal, sebab kebenaran-Nya tidak akan pernah berubah. Jika sesuatu benar 5.000 tahun yang lalu, maka itu benar 1.000 tahun yang lalu, itu benar hari ini, dan itu akan benar 5.000 tahun dari hari ini.

Orang-orang mungkin berkata, "Allah berfirman, saya percaya itu, itu keputusan saya!" Tidak! Anda salah. Allah berfirman, itulah keputusannya.

Renungkan hal ini:
- Apa beberapa ide yang sedang Anda pikirkan? Bagaimana itu sejalan dengan Firman Tuhan?
- Bagaimana Anda dapat membangun perjalanan yang lebih dalam bersama Tuhan, sehingga Anda lebih mudah memahami dan memaknai perintah-Nya?



Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 26-28; Kisah Para Rasul 22


Selalu tanyakan pada diri sendiri, "Apakah ide ini selaras dengan Firman Tuhan?"
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top