Fokus pada Apa yang Tak Terlihat

| Minggu, Juli 19, 2020 |

2 Korintus 4:18 "Sebab kami tidak memperhatikan yang kelihatan, melainkan yang tak kelihatan, karena yang kelihatan adalah sementara, sedangkan yang tak kelihatan adalah kekal."

Semua yang Anda lihat di sekitar Anda bersifat sementara. Yang tidak dapat Anda lihatlah yang akan kekal selamanya.

Dan realita itulah yang benar-benar penting.

Sesungguhnya, realita rohani lebih jelas dibanding realita jasmani. Kita perlu fokus pada realita rohani—apa yang benar-benar nyata. Ada lima realita rohani yang kita semua harus camkan di dalam hati.

- Tuhan menciptakan Anda untuk mengasihi Anda (lihat Yeremia 31: 3). Tuhan menciptakan Anda untuk mengasihi Anda, dan Dia ingin Anda belajar untuk mengasihi Dia kembali. Inilah realita kehidupan yang paling penting.

- Anda diciptakan untuk hidup untuk selamanya (lihat Pengkhotbah 3:11). Penginjil Billy Graham berbicara tentang kematian seperti ini: "Suatu hari Anda akan membaca atau mendengar Billy Graham meninggal. Apakah Anda akan percaya setiap kata dari berita itu. Saya akan hidup kekal, lebih dari sekarang. Saya hanya akan mengubah alamat saya. Saya akan ada di rumah Bapa." Dan sekarang dia ada dalam hadirat Allah.

- Tuhan telah menyiapkan dua tempat kekal. Baik surga maupun neraka ialah tempat yang nyata dan secara literal ada. Itu bukan hanya "diawang-awang."

- Anda dapat memilih di mana Anda akan menghabiskan kekekalan. Suatu hari Anda tidak akan secara kebetulan mendapati diri Anda berada di neraka. Anda akan berada di sana oleh karena pilihan yang Anda buat. Apabila Anda memilih untuk menjadikan Yesus bos dalam hidup Anda, maka Anda akan menghabiskan kekekalan bersama-Nya di surga. Dan jika Anda memilih untuk menolak-Nya, maka Anda akan menghabiskan hidup Anda di neraka baka selamanya. Tidak ada opsi tengah.

- Anda tidak punya kesempatan kedua untuk membuat pilihan. Pilihan Anda punya batas waktu. Anda diberikan kesempatan seumur hidup untuk membuat keputusan, tetapi Anda tidak dapat mengubah pikiran Anda setelah kematian.

Apa yang Anda lakukan dengan lima kebenaran ini tidak hanya akan memengaruhi kekekalan Anda, tetapi juga mengubah cara hidup Anda saat ini.

Saat ini kita hidup di waktu yang tak pasti, jadi jika Anda belum mengambil pilihan untuk ikut Yesus, jangan ragu untuk melakukannya hari ini.

Apabila Anda siap untuk menyerahkan hidup Anda kepada Yesus, maka berdoalah seperti ini:

"Ya Yesus, Engkau telah berjanji bahwa jika aku percaya pada-Mu, maka segala kesalahan yang pernah kulakukan akan diampuni, aku akan mempelajari tujuan hidupku. Terimalah aku masuk ke dalam rumah-Mu yang kekal di surga kelak.

"Aku mengakui dosaku, dan aku percaya bahwa Engkau adalah Tuhan, Juruselamatku. Aku menerima Engkau ke dalam hidupku sebagai Tuhanku. Hari ini, aku menyerahkan setiap bagian hidupku ke dalam tangan pemeliharaan-Mu. Engkau punya hak untuk mengatur hidupku.

"Ya Tuhan, aku ingin bersandar di dalam kasih-Mu. Kubersyukur bahwa aku tak perlu mengusahakannya atau kelayakkanku adalah berdasarkan perbuatan baikku. Aku ingin memakai menggunakan sisa hidupku untuk melayani Engkau, alih-alih melayani diriku sendiri. Dengan rendah hati kumenyerahkan hidupku kepada-Mu. Selamatkanlah aku dan terimalah aku ke dalam keluarga-Mu. Dalam nama Yesus kuberdoa. Amin."

Renungkan hal ini:
- Mengapa menjaga pikiran Anda untuk tetap fokus pada hal-hal yang tidak dapat dilihat begitu penting?
- Bagaimana selama ini Anda melihat Allah menyatakan yang tidak terlihat kepada Anda?
- Menurut Anda mengapa Allah memberi kita kesempatan seumur hidup kita untuk mengambil keputusan untuk ikut Yesus, namun Dia tidak memberi kita kesempatan kedua untuk mengubah keputusan kita setelah kematian?



Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 23-25; Kisah Para Rasul 21:15-40


Mintalah Tuhan untuk membuka mata hati Anda sehingga Anda dapat lebih menghargai apa yang tidak kelihatan oleh mata jasmani.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top