Hubungan Antara Rancangan Tuhan dengan Doa

| Sabtu, Juli 18, 2020 |

Yeremia 29: 11-12 "Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan. Dan apabila kamu berseru dan datang untuk berdoa kepada-Ku, maka Aku akan mendengarkan kamu;"

Tuhan itu baik, dari sifatnya, Dia tidak bisa melakukan hal-hal buruk. Segala yang Ia lakukan itu baik. Dan, karena Dia baik, maka rancangan-rancangan Tuhan buat hidup Anda akan selalu baik.

Tuhan tidak harus membuat rencana untuk hidup Anda. Dia bisa saja membiarkan Anda lahir dan berkeliaran tanpa tujuan.

Namun Tuhan menciptakan Anda dengan suatu tujuan. Dia memberi Anda rancangan untuk hidup Anda.

Yeremia 29: 11-12 mengatakan, "Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan. Dan apabila kamu berseru dan datang untuk berdoa kepada-Ku, maka Aku akan mendengarkan kamu;"

Apakah Anda lihat kaitan antara doa dan rencana Tuhan buat hidup Anda? Rencana-Nya dinyatakan dan diwujudkan melalui doa.

Renungkan hal ini:
- Apa janji-janji spesifik untuk orang percaya dalam Yeremia 29: 11-12?
- Menurut Anda apa tujuan Tuhan bagi hidup Anda?
- Bagaimana kehidupan doa Anda mencerminkan seberapa besar Anda percaya pada rencana Allah buat hidup Anda?


Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 20-22; Kisah Para Rasul 21:1-14


Semakin sering Anda berdoa, semakin Anda akan memahami rencana Tuhan. Ketika Anda berdoa kepada-Nya, Dia berjanji akan mendengarkan, menjawab dan menyatakan lebih banyak tentang diri-Nya kepada Anda.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top