Tuhan Bekerja Ketika Anda Menunggu

| Kamis, Juli 23, 2020 |

Mazmur 130: 5 "Aku menanti-nantikan TUHAN, jiwaku menanti-nanti, dan aku mengharapkan firman-Nya."

Tuhan ingin Anda menunggu dengan sabar agar Dia menjawab doa-doa Anda, tetapi Dia juga ingin Anda menunggu dengan penuh harap. Berimanlah. Percayalah Tuhan akan mendengar dan menjawab Anda.

Mungkin sekarang Anda bingung, perasaan Anda campur aduk. Mungkin Anda bingung dengan pernikahan Anda: "Saya berdoa supaya keadaan membaik, tapi nyatanya itu tidak jadi lebih baik." Anda bingung dengan pekerjaan Anda. Anda bingung dengan hubungan Anda.

Mungkin Anda merasa tak berdaya dan putus asa, seolah-olah Anda tidak dapat melakukan apa pun untuk mengubah situasi Anda sendiri. Anda kebingungan.

Jangan berkecil hati! Jangan menyerah! Datanglah kepada Tuhan. Beralihlah pada doa. Ada banyak permintaan saya kepada Tuhan yang belum juga dijawab. Bahkan saya bisa beritahu Anda satu doa yang saya doakan hampir setiap hari selama bertahun-tahun tapi belum juga dijawab Tuhan. Saya tidak tahu mengapa Tuhan belum menjawab doa itu, tetapi saya telah memutuskan: Baik Tuhan akan menjawab doa saya atau tidak, saya akan mati dengan memegang janji-janji-Nya. Sebab Dia adalah Tuhan yang baik, dan Dia tahu apa yang terbaik, bahkan ketika saya tidak memahaminya.

Ketika Tuhan tidak menjawab doa-doa Anda, hendaklah ingat beberapa kebenaran penting. Pertama, Tuhan yang pegang kendali, dan Anda tidak. Dia lebih tahu apa yang Anda butuhkan ketimbang diri Anda sendiri. Tidak ada gunung yang begitu tinggi yang tidak bisa Dia pindahkan. Tidak ada masalah yang begitu besar yang tidak bisa Dia selesaikan. Tidak ada kesedihan yang begitu dalam yang tidak bisa Dia redakan. Tuhan memegang kendali, dan Dia punya rencana.

Hal kedua yang perlu diingat adalah, baik Anda akan atau tidak menerima jawaban Anda, Tuhan akan menghargai kesabaran Anda — jika tidak di dunia ini, maka di kekekalan surga. "Aku menanti-nantikan TUHAN, jiwaku menanti-nanti, dan aku mengharapkan firman-Nya" (Mazmur 130: 5).

Renungkan hal ini:
- Apa janji-janji Tuhan yang dapat Anda klaim saat Anda menunggu Dia menjawab doa Anda?
- Bagaimana Tuhan menunjukkan kesetiaan-Nya kepada Anda di masa lalu?
- Apa yang Anda harapkan dari Tuhan dalam hidup Anda? Bagaimana pengharapan Anda mencerminkan kebesaran-Nya?



Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 33-34; Kisah Para Rasul 24


Ketika Anda menunggu Tuhan dengan penuh harap, Anda menunjukkan bahwa Anda percaya janji-janji-Nya. Anda yakin Tuhan akan menepati janji.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top