Bersyukur kepada Tuhan untuk Kesempatan Kedua

| Rabu, Agustus 12, 2020 |

Mazmur 92: 1-2 "Adalah baik untuk menyanyikan syukur kepada TUHAN, dan untuk menyanyikan mazmur bagi nama-Mu, ya Yang Mahatinggi, untuk memberitakan kasih setia-Mu di waktu pagi dan kesetiaan-Mu di waktu malam,"

Tuhan suka memberikan kesempatan kedua. Coba lihat Yunus. Tuhan memberikan dia misi untuk memperingatkan orang-orang di Niniwe untuk segera bertobat. Namun Yunus tidak senang dengan mereka dan ingin agar mereka mendapatkan hukuman dari Tuhan.

Maka Yunus melarikan diri dari Tuhan, dan kemudian berakhir di dalam perut ikan.

Tetapi tetap saja, Tuhan memberi dia kesempatan kedua!

Tuhan pun akan memberi Anda kesempatan kedua. Apa yang akan Anda lakukan ketika Dia memberi Anda kesempatan kedua?

Hiduplah dengan bersyukur.

Begitulah Yunus merespons Tuhan, setidaknya pada awalnya. Bahkan, ia bersyukur kepada Tuhan sebelum ia diselamatkan: "Tetapi aku, dengan ucapan syukur akan kupersembahkan korban kepada-Mu; apa yang kunazarkan akan kubayar. Keselamatan adalah dari TUHAN!" (Yunus 2: 9).

Ketika Tuhan memberikan Anda kesempatan kedua, lakukanlah seperti yang Yunus lakukan. Bangunlah setiap hari dengan rasa syukur yang dalam buat kesempatan yang telah Tuhan anugerahkan kepada Anda.

Alkitab berkata, "Adalah baik untuk menyanyikan syukur kepada TUHAN, dan untuk menyanyikan mazmur bagi nama-Mu, ya Yang Mahatinggi, untuk memberitakan kasih setia-Mu di waktu pagi dan kesetiaan-Mu di waktu malam," (Mazmur 92: 1-2).

Ini bukan doa satu kali. Bersyukur adalah sebuah gaya hidup. Pemazmur menyanyikan puji-pujian untuk TUHAN setiap pagi dan setiap malam.

Selama Anda masih hidup dan darah mengalir di pembuluh darah Anda, maka misi Anda masih ada di hadapan Anda.

Itu tidak akan sia-sia.

Renungkan hal ini:
- Kesempatan kedua apa yang bisa Anda syukuri hari ini?
- Bagaimana jadinya jika saja Anda hidup lebih bersyukur? Apa yang akan Anda lakukan secara berbeda? Kebiasaan-kebiasaan apa yang seharusnya menjadi bagian dari hidup Anda?
- Apakah saat ini Anda membutuhkan kesempatan kedua? Bertobatlah, dan katakan kepada Tuhan tentang hal itu. Kemudian, ambil komitmen untuk bangun setiap hari dengan rasa syukur yang dalam atas kesempatan yang telah Tuhan berikan kepada Anda.



Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 84-86; Roma 13


Apa pun yang telah terjadi di masa lalu, bersyukurlah kepada Tuhan buat kesempatan kedua untuk menggenapi rancangan-Nya atas hidup Anda.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top