Ketika Tuhan Memberi Anda Kesempatan Kedua, Manfaatkanlah

| Kamis, Agustus 13, 2020 |

2 Korintus 6: 1 "Sebagai teman-teman sekerja, kami menasihatkan kamu, supaya kamu jangan membuat menjadi sia-sia kasih karunia Allah, yang telah kamu terima."

Ketika Tuhan memberi Anda kesempatan kedua untuk menjalankan misi Anda dalam hidup, gunakanlah. Jangan sia-siakan. Itulah waktu yang tepat untuk fokus pada panggilan unik Tuhan atas hidup Anda.

Paulus menulis dalam 2 Korintus 6: 1, "Sebagai teman-teman sekerja, kami menasihatkan kamu, supaya kamu jangan membuat menjadi sia-sia kasih karunia Allah, yang telah kamu terima." Tuhan telah melakukan banyak hal buat Anda. Dia telah mengampuni dosa-dosa Anda. Dia telah memberikan Anda lebih dari satu kesempatan kedua.

Dan Dia akan memberikan Anda kesempatan lainnya untuk melayani-Nya.

Lihatlah Paulus (Saulus). Dahulu dia menganiaya orang-orang Kristen sebab ia menganggap mereka adalah orang-orang kafir yang mengikuti pemimpin yang memalukan- Yesus.

Namun kemudian, Yesus menampakkan diri kepada Paulus di jalan menuju kota Damaskus — dan menawarkan Paulus kesempatan kedua untuk melaksanakan misinya yang sebenarnya di bumi. Paulus menerima tugasnya itu dan bertobat 180 derajat — dia tidak pernah melupakan kesempatan kedua yang telah ditugaskan Allah kepadanya.

Kemudian dalam pelayanannya, Paulus berkata: "Tetapi aku tidak menghiraukan nyawaku sedikitpun, asal saja aku dapat mencapai garis akhir dan menyelesaikan pelayanan yang ditugaskan oleh Tuhan Yesus kepadaku untuk memberi kesaksian tentang Injil kasih karunia Allah" (Kisah Para Rasul 20:24).

Karena Paulus sangat bersyukur untuk Allah yang telah menggunakan dia dalam pelayanan, maka tidak ada hal lain lain yang penting baginya.

Tidak peduli seberapa parah dosa dan kesalahan Anda, Allah tidak akan mengubah misi-Nya atas Anda. Mungkin saat ini Anda mulai melenceng sedikit, tetapi Allah tetap tidak akan mengubah misi-Nya atas Anda.

Jadi laksanakanlah. Mulailah hari ini. Saat Tuhan memberi Anda kesempatan sekali lagi, janganlah menunda — taatilah.

Renungkan hal ini:
- Apakah saat ini Anda menunda untuk menaati Tuhan pada bidang-bidang tertentu dalam hidup Anda? Mengapa?
- Apa yang selama ini menahan Anda untuk memanfaatkan kesempatan kedua yang telah Tuhan beri untuk melakukan yang Tuhan ingin Anda lakukan?
- Siapa sesorang yang dapat menjadi mitra doa untuk Anda ketika Anda melaksanakan panggilan Tuhan atas hidup Anda?


Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 87-88; Roma 14


Kesempatan kedua yang Tuhan beri mencerminkan rahmat dan kasih-Nya atas Anda.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top