Kunci Menuju Kehidupan yang Seimbang: Yesus

| Minggu, Agustus 23, 2020 |

Matius 6:33 "Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu."

Jika Anda ingin menjalani kehidupan yang benar-benar seimbang, Anda hanya dapat meneladani satu pribadi: Yesus. Jika Anda menempatkan Dia sebagai pusat hidup Anda, maka hidup Anda semakin seimbang.

Bayangkan hidup Anda bagai sebuah roda. Di bagian tengah roda ada sebuah hub. Semua jeruji kehidupan Anda (hubungan Anda, keluarga Anda, karier Anda, tujuan Anda, dll) tersambung pada hub tersebut. Sama halnya dengan kita, kehidupan kita dibangun di sekeliling sebuah hub atau pusat. Pertanyaannya adalah, apa yang menjadi hub Anda? Apakah itu keluarga Anda? Apakah itu karier Anda? Apakah itu uang Anda?

Atau apakah itu Yesus?

Bagaimana Anda tahu dibangun di sekeliling apa hidup Anda? Tengoklah apa yang paling sering Anda pikirkan. Itulah yang sedang menyetir hidup Anda.

Pusat kehidupan Anda sangatlah menentukan keseimbangan hidup Anda. Pusat yang kokoh membimbing Anda menuju kehidupan yang solid. Pusat yang lemah dan rapuh membimbing Anda menuju kehidupan yang lemah. Ketika saya mendengar orang-orang berkata bahwa hidup mereka bebas, tidak terikat, biasanya itu berarti satu hal: Mereka mempunyai pusat yang salah. Hal-hal lain selain Tuhan telah menjadi prioritas dalam hidup mereka.

Pusat kehidupan tidak hanya menciptakan stabilitas, tetapi juga mengontrol dan memengaruhi segala segala-galanya dalam hidup Anda. Apa pun yang Anda tempatkan sebagai pusat kehidupan Anda juga akan menjadi sumber kekuatan Anda. Kekuatan sebuah roda selalu memancar dari tengah ke luar -- tidak pernah sebaliknya.

Oleh sebab itu, jadikan Yesus sebagai pusat kehidupan Anda, dan Dia akan memberikan stabilitas, kendali, dan kekuatan yang Anda butuhkan. Alkitab berkata, "Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu" (Matius 6:33).

Ketika Anda memilih untuk menempatkan Yesus sebagai pusat, bidang-bidang lainnya dalam hidup Anda -- mulai dari keluarga Anda, karier Anda hingga tujuan hidup Anda -- akan menemukan keseimbangan di dalam Dia.

Renungkan hal ini:
- Jika Anda memandang hidup Anda bagai sebuah roda, apa yang menjadi porosnya?
- Apa gangguan terbesar yang menghalangi Anda untuk memiliki kehidupan yang seimbang?
- Menurut Anda apa hambatan terbesar dalam menempatkan Yesus sebagai pusat kehidupan Anda?


Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 112-115; 1 Korintus 6


Tuhan akan membimbing hidup Anda, memengaruhinya, memberdayakannya, dan memberinya stabilitas.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top