Bagaimana Yesus Membuat Anda Dapat Diterima oleh Allah?

| Jumat, Oktober 02, 2020 |

1 Korintus 1:30 "Tetapi oleh Dia kamu berada dalam Kristus Yesus, yang oleh Allah telah menjadi hikmat bagi kita. Ia membenarkan dan menguduskan dan menebus kita."

Kebanyakan orang menghabiskan seluruh hidup mereka berusaha untuk diterima.

Anda mungkin mengenakan pakaian yang Anda pakai atau mengendarai mobil yang Anda kendarai sebab Anda ingin merasa diterima. Teman-teman yang Anda pilih, makanan yang Anda makan, dan apa yang Anda katakan di Internet sering kali dikarenakan oleh kebutuhan yang sangat besar untuk diterima oleh orang lain.

Tetapi, saudara, Anda telah diterima oleh Tuhan yang menciptakan Anda.

"Tetapi oleh Dia kamu berada dalam Kristus Yesus, yang oleh Allah telah menjadi hikmat bagi kita. Ia membenarkan dan menguduskan dan menebus kita"(1 Korintus 1:30).

Anda tidak mendapatkan penerimaan dari Allah. Dia mengaruniakannya kepada Anda secara cuma-cuma. Dia sendiri memampukan Anda untuk berada dalam Kristus Yesus. Dan Yesuslah yang membuat Anda dapat diterima oleh Allah.

Bagaimana Yesus membuat Anda diterima oleh Allah? Pertama, ini faktanya: Allah sempurna, dan manusia tidak. Lalu, bagaimana mungkin Tuhan yang sempurna membiarkan orang yang tidak sempurna masuk ke tempat sempurna yang disebut surga? Sesuatu yang besar pasti telah terjadi.

Allah sendiri yang menyelesaikan masalah itu. Dia datang ke Bumi sebagai manusia dalam rupa Yesus Kristus, dan mati buat dosa Anda. Itu disebut sebagai kasih karunia, penebusan, atau penyelamatan oleh Allah. Istilah teologisnya adalah dibenarkan, di mana Allah membuat Anda bersih dan sempurna di mata-Nya, terlepas apa pun yang telah Anda perbuat.

Allah telah mengutus Putra-Nya untuk mati buat Anda agar Anda diterima oleh-Nya. Jadi, jika Dia telah menerima Anda, mengapa Anda butuh persetujuan dari orang lain? Salah satu hal paling melegakan dalam hidup adalah pada akhirnya Anda yakin bahwa Anda tidak memerlukan persetujuan dari orang lain untuk merasa diterma dan bahagia.

Renungkan hal ini:
- Apakah Anda merasa diterima oleh Allah? Mengapa atau mengapa tidak?
- Bagaimana dengan mengetahui bahwa Allah telah menerima Anda bisa membantu Anda untuk menggenapi tujuan Anda?
- Apa beberapa ayat Alkitab yang dapat mendorong Anda ketika Anda mulai berpikir bahwa Tuhan tidak mungkin menerima Anda?



Bacaan Alkitab Setahun :
Yesaya 16-19; Efesus 6


Anda terpilih, Anda dikasihi, dan Anda diterima. Biarkan kebenaran ini membawa Anda menuju hidup yang menyenangkan dan bertujuan.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top