Bisakah Anda Membuat Tuhan Berhenti Mengasihi Anda?

| Kamis, Oktober 01, 2020 |

Roma 8: 38-39 "Sebab aku yakin, bahwa baik maut, maupun hidup, baik malaikat-malaikat, maupun pemerintah-pemerintah, baik yang ada sekarang, maupun yang akan datang, atau kuasa-kuasa, baik yang di atas, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita."

Alkitab mengatakan dalam Efesus 1 bahwa sebelum dunia dijadikan, Ia telah memilih Anda. Namun, Dia tidak hanya memilih Anda. Dia telah memutuskan untuk mencurahkan kasih-Nya kepada Anda. Dia menciptakan dunia karena Dia mengasihi Anda dan menginginkan sebuah tempat untuk ditinggali oleh keluarga-Nya.

Anda bukan hanya terpilih. Anda dikasihi.

Sebelum bumi ini diciptakan, Allah telah menempatkan Anda sebagai pusat dari kasih-Nya. Anda mungkin jarang memusatkan perhatian Anda pada Allah. Tetapi Dia selalu fokus pada Anda. Bahkan Dia dapat fokus pada semua orang pada saat bersamaan. Mengapa? Sebab Dia adalah Tuhan.

Di setiap momen dalam hidup Anda, Allah fokus pada Anda. Dia melihat setiap momen di kala senang, susah, baik, buruk, di atas, di bawah, saat sukacita dan di saat air mata jatuh. Allah menciptakan Anda untuk mengasihi Anda, dan Dia tidak akan pernah berhenti mengasihi Anda.

"Sebab aku yakin, bahwa baik maut, maupun hidup, baik malaikat-malaikat, maupun pemerintah-pemerintah, baik yang ada sekarang, maupun yang akan datang, atau kuasa-kuasa, baik yang di atas, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita" (Roma 8: 38-39).

Anda tidak akan bisa dipisahkan dari kasih Allah oleh karena dua alasan: Kasih itu kekal, dan tanpa syarat. Allah tidak pernah berkata, "Aku mengasihi-Mu jika..." Dia tidak berkata, "Aku mengasihi-Mu karena..." Allah berfirman, "Aku mengasihi-Mu... titik." Allah memberi Anda kasih yang kekal dan tanpa syarat, sebab Allah adalah kasih.

Kasih Allah untuk Anda tidak didasarkan pada apa yang Anda lakukan, tetapi oleh karena siapa Dia. Kasih-Nya tidak didasarkan pada perbuatan Anda, tetapi oleh karena sifat-Nya. Anda bisa mencoba membuat Tuhan berhenti mengasihi Anda, tetapi ketahuilah Anda akan gagal.

Tidak ada yang dapat Anda lakukan untuk membuat Allah kurang mengasihi Anda. Dan tidak ada yang dapat Anda lakukan untuk membuat Dia lebih mengasihi Anda. Begitu cintanya Dia sehingga Dia menciptakan Anda dan mengarahkan fokus perhatian-Nya kepada Anda. Dia begitu mencintai Anda sehingga Dia ingin bersama Anda selamanya, meskipun Anda berdosa terhadap-Nya. Dia begitu mencintai Anda sehingga mengutus Putra-Nya untuk menyelamatkan Anda dari dosa Anda.

Renungkan hal ini:
- Bagaimana perasaan Anda ketika mengetahui bahwa Allah selalu fokus pada Anda? Bagaimana Anda tahu bahwa Anda selalu menjadi fokus kasih-Nya?
- Pernahkah Anda takut karena telah melakukan sesuatu yang membuat Allah kurang mengasihi Anda? Bagaimana Anda kembali yakin dengan dengan kasih-Nya?
-Apa yang Anda ketahui tentang karakter-Nya yang membuat Anda yakin akan kasih-Nya?



Bacaan Alkitab Setahun :
Yesaya 13-15; Efesus 5


Anda tidak akan pernah menemukan cinta kasih yang lebih besar dari cintaNya Tuhan
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top