Anda Dipilih dan Dicintai

| Rabu, September 30, 2020 |

Efesus 1: 4-5 "Sebab di dalam Dia Allah telah memilih kita sebelum dunia dijadikan, supaya kita kudus dan tak bercacat di hadapan-Nya. Dalam kasih Ia telah menentukan kita dari semula oleh Yesus Kristus untuk menjadi anak-anak-Nya, sesuai dengan kerelaan kehendak-Nya,"

Setiap orang menginginkan tiga hal berikut ini, lebih dari apa pun: dicintai, diterima, dan dipilih.

Kerinduan-kerinduan ini ada, bahkan pada orang-orang yang enggan mengakuinya.

Tetapi ada sebuah kabar baik: Anda tak perlu lagi mencari cinta dan penerimaan. Anda telah dipilih, dicintai, dan diterima oleh Yesus Kristus.

Setiap orang ingin dipilih — mulai dari waktu Anda kecil pada saat Anda bermain dengan teman-teman Anda hingga Anda dewasa di tempat kerja Anda atau di kehidupan percintaan Anda. Terpilih merupakan kata kunci untuk membangun nilai diri Anda.

Alkitab berkata dalam Efesus 1: 4-5, "Sebab di dalam Dia Allah telah memilih kita sebelum dunia dijadikan, supaya kita kudus dan tak bercacat di hadapan-Nya. Dalam kasih Ia telah menentukan kita dari semula oleh Yesus Kristus untuk menjadi anak-anak-Nya, sesuai dengan kerelaan kehendak-Nya,"

Allah menciptakan seluruh alam semesta ini sebab Dia menginginkan sebuah keluarga. Alasan satu-satunya mengapa alam semesta ini ada yaitu karena Allah ingin agar Ia dapat mengasihi anak-anak-Nya.

Menurut ayat ini, kapan Allah memilih Anda? Allah telah memilih Anda sebelum dunia diciptakan!

Sebelum Allah memilih untuk menciptakan alam semesta, Dia telah memilih Anda. Bahkan, itulah alasan-Nya memutuskan untuk menciptakan alam semesta. Dia menginginkan sebuah tempat yang dapat Anda tinggali. Sebelum Allah memilih semua pepohonan yang akan Dia buat, Dia memilih Anda. Sebelum Allah memilih lautan yang akan Dia buat, Dia memilih Anda. Sebelum Allah memilih batu-batuan yang akan Dia buat, Dia terlah memilih Anda.

Ini sungguh sebuah pemikiran yang luar biasa — bahkan sebelum Dia memilih untuk menciptakan matahari dan bulan dan bintang, Allah sudah mengenal Anda dan memilih Anda untuk mengasihi Anda. Itulah dasar identitas Anda.

Tidak ada seorang pun yang ingin dipilih paling akhir. Namun, Anda tidak pernah menjadi yang terakhir di dalam pikiran Tuhan. Anda selalu menjadi yang pertama di pikiran-Nya.

Renungkan hal ini:
- Setelah mengetahui bahwa Allah memilih Anda sebelum dunia dijadikan, menurut Anda bagaimana hidup Anda sesuai dengan rencana-Nya yang lebih besar untuk dunia ini?
- Mengapa dengan mengetahui bahwa Anda dicintai dan diterima oleh Allah membantu Anda untuk menemukan penghiburan?
- Apa artinya diterima ke dalam keluarga Allah?



Bacaan Alkitab Setahun :
Yesaya 10-12; Efesus 4:17-32


Dia telah memilih Anda, Dia mengasihi Anda, dan Dia menerima Anda. Anda dapat bersandar dalam kebenaran ini hari ini.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top