Hanya Ada Satu Sumber Sejati untuk Mengetahui Identitas dan Tujuan Anda

| Selasa, September 29, 2020 |

Efesus 1:11 "Aku katakan "di dalam Kristus", karena di dalam Dialah kami mendapat bagian yang dijanjikan--kami yang dari semula ditentukan untuk menerima bagian itu sesuai dengan maksud Allah, yang di dalam segala sesuatu bekerja menurut keputusan kehendak-Nya—"

Satu-satunya cara untuk mengetahui siapa Anda dan apa tujuan Anda dalam hidup ini ialah dengan berseru kepada Yesus Kristus. Mengapa? Sebab Dia menciptakan Anda!

"Ia adalah gambar Allah yang tidak kelihatan, yang sulung, lebih utama dari segala yang diciptakan, karena di dalam Dialah telah diciptakan segala sesuatu, yang ada di sorga dan yang ada di bumi, yang kelihatan dan yang tidak kelihatan, baik singgasana, maupun kerajaan, baik pemerintah, maupun penguasa; segala sesuatu diciptakan oleh Dia dan untuk Dia" (Kolose 1: 15-16).

Frasa "di dalam Kristus" adalah salah satu yang paling penting dalam Alkitab. Dalam Perjanjian Baru kata ini digunakan sebanyak 89 kali, dan frasa "di dalam Dia" digunakan sebanyak 79 kali.

Jika Anda telah mempercayakan keselamatan Anda pada Yesus Kristus, maka Anda biasanya menyebut diri Anda orang Kristen, tetapi kata "orang Kristen" hanya digunakan dua kali di sepanjang Alkitab. Di zaman Alkitab, deskripsi paling umum yang dipakai untuk para pengikut Yesus adalah "di dalam Kristus."

Frasa ini secara langsung menunjukkan ke mana Anda harus menemukan identitas Anda sebagai pengikut Yesus. Efesus 1:11 mengatakan, "Aku katakan "di dalam Kristus", karena di dalam Dialah kami mendapat bagian yang dijanjikan--kami yang dari semula ditentukan untuk menerima bagian itu sesuai dengan maksud Allah, yang di dalam segala sesuatu bekerja menurut keputusan kehendak-Nya—"

Di dalam Kristus, Anda menemukan siapa diri Anda— itulah identitas Anda. Dan Anda menemukan alasan mengapa apa Anda hidup — itulah tujuan Anda.

Satu-satunya cara untuk mengetahui identitas dan tujuan hidup Anda yaitu dengan mengenal siapa Pencipta Anda. Anda mungkin beranggapan kalau Anda paling mengenal diri Anda sendiri, tetapi Tuhan tahu segalanya tentang Anda. Dia membuat Anda mencintai diri Anda, dan Dia memberi Anda tujuan yang hanya dapat dipenuhi oleh diri Anda sendiri. Apabila Anda sungguh-sungguh ingin mengetahui apa tujuan hidup Anda dan bagaimana cara mewujudkannya, maka Anda harus mengenal Yesus Kristus dan meminta hikmat dan bimbingan-Nya

Ketika Anda mencari tahu identitas Anda di dalam diri orang lain, dipastikan Anda tidak akan dapat menemukannya. Ketika Anda mencari tahu identitas Anda di dalam pekerjaan atau hobi Anda atau pencapaian Anda atau perbuatan baik Anda, maka yang Anda dapat hanyalah kekecewaan.

Renungkan hal ini:
- Di dalam apa Anda menemukan jati diri Anda, selain di dalam Yesus Kristus? Bagaimana hasilnya?
- Menurut Anda mengapa dengan mengenal Yesus dan menjalin hubungan dengan-Nya akan memotivasi Anda untuk mengejar tujuan hidup Anda?



Bacaan Alkitab Setahun :
Yesaya 6-9; Efesus 4:1-16


Ketika Anda menemukan jati diri Anda di dalam Kristus, maka Anda akan menemukan tujuan dan motivasi untuk menjalaninya.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top