Pilih Iman Ketimbang Rasa Takut

| Selasa, September 29, 2020 |

Ibrani 11:27 "Karena iman maka ia telah meninggalkan Mesir dengan tidak takut akan murka raja. Ia bertahan sama seperti ia melihat apa yang tidak kelihatan."

Apakah kita hidup dengan iman ataukah kita hidup dengan rasa takut.

Alkitab berkata tentang Musa dalam Ibrani 11:27, "Karena iman maka ia telah meninggalkan Mesir dengan tidak takut akan murka raja. Ia bertahan sama seperti ia melihat apa yang tidak kelihatan."

Musa mengajarkan kita bahwa hidup dengan iman ketimbang dengan rasa takut adalah sebuah pilihan.

Musa mendatangi orang yang paling berkuasa di dunia dan berkata, "Anda tahu budak-budak yang membangun semua piramidmu? Saya akan membawa mereka semua, dan kami semua akan keluar dari sini. Anda tidak akan bisa melakukan kerja paksa lagi. Biarkan bangsaku pergi."

Musa punya banyak alasan untuk takut. Dia melawan seseorang yang begitu berkuasa yang dianggap sebagai dewa, dan yang apa pun yang Firaun katakan, Anda harus melakukannya. Apa pun yang Firaun katakan adalah hukum. Namun, Musa menghadapinya dan menyatakan, "Kami tidak akan melakukan apa yang Anda perintahkan lagi. Saya tidak takut pada Anda karena saya tunduk pada otoritas yang lebih tinggi." Itu butuh nyali yang besar!

Apakah Anda menginginkan iman yang sama dalam hidup Anda agar Anda dapat mengatasi ketakutan Anda? Semakin dekat Anda dengan Tuhan, semakin Anda akan dipenuhi dengan iman. Semakin jauh Anda dari Tuhan, semakin Anda akan dipenuhi dengan ketakutan.

Saya harus menekankan betapa pentingnya iman selama sisa hidup Anda. Alkitab berkata bahwa apa pun yang bukan berlandaskan iman adalah dosa. Berapa kali Anda berbuat dosa minggu ini? Banyak sekali. Begitu pula saya. Karena apa pun yang saya lakukan yang tidak dilakukan dengan iman tetapi dilakukan dengan keragu-raguan adalah dosa. Alkitab juga mengatakan bahwa tanpa iman adalah tidak mungkin dapat menyenangkan Tuhan. Berapa kali Anda menyenangkan Tuhan minggu ini?

Apakah Anda ingin sesuatu berubah dalam hidup Anda? Daripada mengeluh, mulailah untuk percaya. Tuhan tidak tergerak oleh keluhan. Tuhan tergerak oleh iman, yaitu kebenaran yang kita lihat dalam kata-kata Yesus ini: "Jadilah kepadamu menurut imanmu" (Matius 9:29). Berimanlah.

Berikut ini kuncinya: Yang penting bukanlah seberapa besar iman Anda, tetapi seberapa besar Tuhan yang Anda percaya.

Renungkan hal ini:
- Apa yang perlu Anda lakukan untuk lebih dekat dengan Tuhan agar Anda dapat dipenuhi oleh iman?
- Bagaimana rasa takut mencegah Anda untuk meraih berkat terbaik dari Tuhan untuk Anda?
- Apa bukti yang tampak bahwa seseorang adalah orang yang penuh iman?


Bacaan Alkitab Setahun :
Yesaya 4-5; Efesus 3


Beriman kepada Tuhan yang besar akan menghasilkan dampak yang besar!
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top