Jika Anda Bernafas Berarti Anda Memiliki Tujuan

| Sabtu, Oktober 03, 2020 |

Efesus 2:10 "Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya."

Tuhan tidak menciptakan sesuatu tanpa tujuan. Jika Anda bernapas, Anda punya tujuan. Di dalam Kristus, Anda memiliki sesuatu untuk ditawarkan kepada dunia.

Tuhan menciptakan Anda sedemikian rupa dan membentuk Anda dengan istimewa agar Anda dapat memberikan kontribusi. Tidak ada yang pernah menjadi Anda di masa lalu, atau akan menjadi Anda di masa depan. Tuhan tidak menciptakan klon atau tiruan diri Anda. Bahkan kembar identik sekali pun berbeda dalam beribu hal.

Sidik jari, suara, jejak, detak jantung, dan mata Anda unik. Anda bukan satu-satunya dari jutaan orang; Anda satu-satunya dari triliunan orang. Tuhan menciptakan Anda spesial. Dan Dia ingin Anda menjadi Anda.

Seumur hidup Anda mungkin Anda telah mendengar orang lain berkata ini, "Kenapa sih kau tidak bisa seperti [saudara laki-laki atau perempuan atau temanmu]?" Tetapi apabila Tuhan tidak ingin Anda menjadi Anda, maka tidak akan ada Anda.

Mungkin selama ini Anda menghabiskan hidup Anda mencoba menjadi seperti orang lain. Ketika Anda melakukan itu, Anda kehilangan seluruh tujuan Anda.

Tuhan tidak menciptakan Anda dan menempatkan Anda di sini, di planet ini hanya untuk bernafas, tinggal di bumi, dan mati. Jika Anda masih bernafas, artinya ada kontribusi yang hanya dapat diberikan oleh Anda sendiri.

"Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya" (Efesus 2:10).

Anda adalah mahakarya Allah. Sebelum Anda dilahirkan, Dia telah merencanakan hal-hal baik yang Dia ingin Anda lakukan dalam hidup Anda. Singkat kata, Dia memberi Anda sebuah pelayanan.

Setiap orang memiliki sebuah pelayanan. Tuhan telah memberi Anda karunia, kemampuan, dan pengalaman rohani yang unik untuk membantu orang lain.

Ketika Anda melihat bagaimana Anda telah diperlengkapi dan menggunakannya untuk memberkati orang lain, maka Anda akan menemukan pelayanan Anda. Dan Anda akan menemukan tujuan Anda.

Renungkan hal ini:
- Menurut Anda, apa yang akan terjadi jika Anda tidak menggenapi tujuan Anda?
- Bagaimana menggenapi tujuan atau pelayanan dapat memberi dampak pada gereja?
- Pikirkan bagaimana Allah telah membentuk Anda secara unik. Buatlah daftar karunia rohani, karunia hati, kemampuan, kepribadian, dan pengalaman Anda. Bagaimana Allah ingin Anda menggunakannya untuk pelayanan Anda?



Bacaan Alkitab Setahun :
Yesaya 20-24; Filipi 1 : 1-11


Anda dapat menemukan pelayanan Anda dengan melihat bagaimana Allah telah membentuk Anda.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top