Seperti Apa Sebenarnya Kesuksesan itu

| Minggu, Oktober 04, 2020 |

Kolose 2: 9-10 "Sebab dalam Dialah berdiam secara jasmaniah seluruh kepenuhan ke-Allahan, dan kamu telah dipenuhi di dalam Dia. Dialah kepala semua pemerintah dan penguasa."

Kebanyakan orang tidak tahu apa sebenarnya kesuksesan itu. Beberapa orang berpikir kesuksesan berarti menghasilkan banyak uang. Beberapa orang berpikir kesuksesan berarti menjadi terkenal. Tetapi apalah gunanya menjadi terkenal dan punya banyak uang jika Anda salah mengartikan inti dari kehidupan. Lalu, apakah kesuksesan yang sejati itu?

Alkitab berkata bahwa kesuksesan yang sejati ialah menjadi seperti yang Tuhan ciptakan. Itu berarti Anda tidak mencoba menjadi orang lain atau menjadi seperti yang diinginkan orang tua Anda. Anda hanya akan menemukan kesuksesan yang sejati apabila Anda menghabiskan hidup Anda sebagai pribadi yang Tuhan ciptakan.

Jika Anda mencoba menjadi orang lain dalam hidup, Anda pasti akan gagal total, sebab Anda tidak bisa menjadi orang lain selain diri Anda sendiri. Jadilah seperti yang Tuhan ciptakan. Jadilah diri Anda sendiri di dalam Kristus.

"Sebab dalam Dialah berdiam secara jasmaniah seluruh kepenuhan ke-Allahan, dan kamu telah dipenuhi di dalam Dia. Dialah kepala semua pemerintah dan penguasa" (Kolose 2: 9-10).

Dua ribu tahun lalu,Allah datang ke Bumi dalam rupa manusia agar Anda dapat diperlengkapi di dalam Kristus. Itu artinya Anda mendapatkan semua yang Anda butuhkan melalui otoritas dan kuasa Yesus.

Jika Anda melihat sekeliling Anda, maka Anda akan melihat bahwa Anda tidak memiliki talenta, bakat, atau peluang yang sama dengan orang lain, dan itu bisa membuat Anda frustrasi — jika menurut Anda menjadi sukses adalah menjadi orang lain.

Anda tidak kekurangan apapun untuk menjadi sukses dalam hidup, sebab kesuksesan adalah menjadi diri Anda. Dengan kata lain, sukses dalam hidup berarti Anda menjadi diri Anda sendiri, menjadi pribadi yang Tuhan ciptakan. Jangan terpaku pada apa yang orang lain pikirkan tentang Anda, sebaliknya fokuslah pada satu penonton: Tuhan. Tuhan telah membentuk Anda dan memperlengkapi Anda dan, di dalam Kristus, Dia telah memberikan semua yang Anda butuhkan untuk menjadi sukses.

Renungkan hal ini:
- Bagaimana selama ini Anda mendefinisikan kesuksesan?
- Menurut Anda, apa yang akan terjadi jika Anda mampu meninggalkan konsep dunia tentang kesuksesan, dan sebaliknya menjalankan apa yang dikatakan Alkitab tentang kesuksesan?
- Dengan cara apa Tuhan telah memperlengkapi Anda untuk menjadi sukses?



Bacaan Alkitab Setahun :
Yesaya 25-28; Filipi 1 : 12-30


Ketika Anda mengerti bahwa kehidupan yang sukses ialah menjadi pribadi yang Tuhan ciptakan, maka Anda akan kagum pada hal-hal yang Tuhan lakukan melalui Anda!
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top