Sambungkan Diri Anda dengan Kuasa Tuhan

| Selasa, Oktober 06, 2020 |

2 Korintus 3: 5-6 "Dengan diri kami sendiri kami tidak sanggup untuk memperhitungkan sesuatu seolah-olah pekerjaan kami sendiri; tidak, kesanggupan kami adalah pekerjaan Allah. Ialah membuat kami juga sanggup menjadi pelayan-pelayan dari suatu perjanjian baru, yang tidak terdiri dari hukum yang tertulis, tetapi dari Roh, sebab hukum yang tertulis mematikan, tetapi Roh menghidupkan."

Sukses berarti menjadi seperti yang Tuhan ciptakan. Mengetahui kebenaran ini akan membuat Anda sangat percaya diri. Tapi mungkin Anda mengakui bahwa Anda orang yang gampang sekali tidak percaya diri. Mungkin Anda orang yang mudah khawatir atau takut. Atau, mungkin Anda bersikap seolah Anda percaya diri, namun ada beberapa hal tentang Anda yang bahkan tidak Anda sukai.

Mengapa Anda kurang percaya diri? Ada dua alasan.

Pertama, mungkin selama ini Anda menjadi seseorang yang tidak seturut dengan tujuan penciptaan Tuhan atas Anda. Itu menakutkan, karena Anda tidak bisa menjadi orang lain.

"Dengan diri kami sendiri kami tidak sanggup untuk memperhitungkan sesuatu seolah-olah pekerjaan kami sendiri; tidak, kesanggupan kami adalah pekerjaan Allah. Ialah membuat kami juga sanggup menjadi pelayan-pelayan dari suatu perjanjian baru, yang tidak terdiri dari hukum yang tertulis, tetapi dari Roh, sebab hukum yang tertulis mematikan, tetapi Roh menghidupkan" (2 Korintus 3: 5-6).

Anda hanya akan mendapatkan kepercayaan diri ketika Anda menemukan kapasitas Anda —bagaimana Tuhan telah membentuk dan memperlengkapi Anda: karunia rohani, hati, kemampuan, kepribadian, dan pengalaman Anda.

Alasan lain mengapa Anda sering kurang percaya diri yaitu karena Anda bergantung pada kekuatan Anda sendiri ketimbang pada kekuatan Tuhan. Itu jaminan kegagalan! Meskipun Tuhan telah menempatkan kapasitas tertentu di dalam Anda, Dia tidak menciptakan Anda untuk dapat melakukan segalanya sendiri. Tuhan tidak pernah bertujuan untuk menciptakan agar Anda menjalani hidup dengan kekuatan Anda sendiri. Dia ingin agar Anda bergantung pada-Nya.

Sebuah blender dirancang untuk memadukan berbagai hal, tetapi itu tidak ada gunanya kecuali jika Anda menghubungkannya ke sumber listrik. Jika blender itu hanya tergeletak di sana dan tidak pernah disambungkan, maka itu tidak ada gunanya. Itu tidak memenuhi fungsinya.

Tuhan telah memberi Anda kemampuan, namun itu akan tidak berguna kecuali Anda terhubung dengan kuasa-Nya melalui Roh Kudus.

Alkitab berkata dalam Filipi 4:13, "Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku."

Renungkan hal ini:
- Bagaimana Anda pernah mengalami kuasa Roh Kudus dalam hidup Anda?
- Cara-cara praktis apa yang dapat Anda gunakan untuk bisa terhubung dengan kuasa Tuhan?
- Dengan cara spesifik apa Tuhan telah memberikan Anda kemampuan untuk menggenapi tujuan Anda?


Bacaan Alkitab Setahun :
Yesaya 29-32; Filipi 2 : 1-18


Dengan Kristus, Anda memiliki semua yang Anda butuhkan untuk menjalani hidup dengan percaya diri.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top