Rencana Tuhan untuk Membawa Anda ke Surga

| Sabtu, November 14, 2020 |

Roma 3:22 "Yaitu kebenaran Allah karena iman dalam Yesus Kristus bagi semua orang yang percaya. Sebab tidak ada perbedaan."

Alkitab berkata, "Sebab di dalamnya nyata kebenaran Allah, yang bertolak dari iman dan memimpin kepada iman, seperti ada tertulis: "Orang benar akan hidup oleh iman" (Roma 1:17). Firman Tuhan juga berkata, "Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri" (Efesus 2: 8-9).

Kabar Baiknya adalah kematian dan Kebangkitan Yesus memberi kita akses kepada Allah Bapa. Dengan kata lain, kita hanya bisa sampai di surga dengan percaya kepada Allah melalui Putra-Nya, Yesus Kristus.

Bagaimana caranya menyatakan iman kita kepada Kristus? Berikut ini panduan Alkitabiah yang dapat Anda ikuti:

Akui bahwa Anda membutuhkan Juruselamat.
Kita tidak bisa datang kepada Allah Bapa dengan kekuatan kita sendiri. Kita semua orang berdosa. Kita telah mengacaukan segalanya. Surga itu sempurna, sementara kita tidak.

Namun, Alkitab berkata, "Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan" (1 Yohanes 1: 9). Dan rasul Paulus memberi tahu kita, "Yaitu kebenaran Allah karena iman dalam Yesus Kristus bagi semua orang yang percaya. Sebab tidak ada perbedaan" (Roma 3:22).

Percaya pada Yesus.
Alkitab berkata, "Percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus dan engkau akan selamat, engkau dan seisi rumahmu" (Kisah Para Rasul 16:31). Itu berarti kita harus percaya bahwa Yesus adalah seperti yang dikatakan Alkitab dan kita harus mempercayakan masa depan serta segala yang kita miliki kepada-Nya. Yesus berkata, "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku" (Yohanes 14: 6).

Dan kepercayaan kita harus spesifik di dalam Kristus: "Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Sebab, barangsiapa yang berseru kepada nama Tuhan, akan diselamatkan" (Roma 10: 9-10, 13).

Nyatakan komitmen Anda kepada Yesus.
Katakan kepada Yesus bahwa Anda mempercayakan Dia dengan hidup Anda. Nyatakan bahwa Anda percaya pada-Nya dan janji-Nya. Yesus berkata, "Barangsiapa percaya kepada-Ku, ia bukan percaya kepada-Ku, tetapi kepada Dia, yang telah mengutus Aku; dan barangsiapa melihat Aku, ia melihat Dia, yang telah mengutus Aku. Aku telah datang ke dalam dunia sebagai terang, supaya setiap orang yang percaya kepada-Ku, jangan tinggal di dalam kegelapan" (Yohanes 12: 44-46).

Pegang janji Allah.
Anda dapat mengandalkan janji Allah dalam Yohanes 3:16: "Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal."

Apapun yang telah Anda lakukan atau berapapun lamanya Anda telah melakukannya, Allah berjanji bahwa setiap orang yang percaya kepada Yesus akan tinggal Bersama-Nya di surga selamanya.

Doa komitmen kepada Kristus.
Jika Anda belum percaya kepada Yesus dan belum berkomitmen untuk ikut Dia, mengapa harus menunggu lebih lama lagi? Berdoalah doa ini:

"Yesus Tuhan, Engkau telah berjanji bahwa jika aku percaya kepada-Mu, maka segala kesalahan yang pernah kulakukan akan diampuni. Aku akan mempelajari panggilan hidupku.Terimalah aku masuk ke dalam rumah kekal-Mu di surga kelak.

"Aku mengakui dosaku, dan aku percaya bahwa Engkaulah Tuhan, Juruselamatku. Aku menerima-Mu masuk ke dalam hidupku sebagai Tuhanku. Hari ini aku mau menyerahkan setiap bagian hidupku ke dalam pemeliharaan-Mu. Engkau punya hak untuk membuat keputusan dalam hidupku.

"Yesus, aku ingin bersandar di dalam kasih-Mu. Aku bersyukur bahwa aku tidak perlu mengusahakan atau mendapatkan kasih-Mu berdasarkan perbuatanku. Aku ingin menggunakan seluruh sisa hidupku untuk melayani-Mu, bukan melayani diriku sendiri. Dengan rendah hati aku mau menyerahkan hidupku kepada-Mu dan meminta-Mu untuk menyelamatkanku dan menerimaku masuk ke dalam keluarga-Mu. Dalam nama Yesus aku berdoa. Amin."

Renungkan hal ini:
- Apakah ada langkah-langkah di atas yang belum Anda ambil dalam menyatakan iman Anda kepada Kristus? Kenapa bisa begitu?
- Ayat Alkitab apa yang bisa Anda hafalkan untuk mengingatkan Anda mengenai janji-janji Allah kepada Anda?
- Apakah ada dalam hidup Anda yang belum menerima Yesus sebagai Juruselamat mereka? Buatlah rencana untuk mengobrol dengan mereka, dan wartakan renungan kita hari ini.


Bacaan Alkitab Setahun :
Daniel 10-12; Ibrani 2:1-4


Tuhan sudah mengambil langkah awal dengan berkomitmen penuh atas diri Anda, bagaimana dengan Anda?
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top