Tingkat Ketiga Dari Surga

| Senin, November 04, 2013 |
2 Korintus 12:2 "Aku tahu tentang seorang Kristen; empat belas tahun yang lampau - entah di dalam tubuh, aku tidak tahu, entah di luar tubuh, aku tidak tahu, Allah yang mengetahuinya-orang itu tiba-tiba diangkat ke tingkat yang ketiga dari sorga."

Saya pernah membaca sebuah artikel tentang sebuah yayasan astronom dan mantan astronot yang sedang membangun teleskop luar angkasa yang dapat mengorbit matahari dan melacak benda-benda langit yang bisa mengancam kehidupan di bumi.
Mengutip salah satu astronot, ia mengatakan bahwa dalam tiga minggu pertama misi mereka, mereka akan menemukan lebih banyak asteroid dibandingkan dengan yang telah ditemukan dalam 200 tahun terakhir.

Tapi coba tebak apa yang tidak akan mereka temukan?
Tingkat ketiga dari surga.

Menurut Alkitab, ada tiga tingkatan surga.
Paulus menulisnya dalam 2 Korintus 12 : "Aku tahu tentang seorang Kristen; empat belas tahun yang lampau -- entah di dalam tubuh, aku tidak tahu, entah di luar tubuh, aku tidak tahu, Allah yang mengetahuinya -- orang itu tiba-tiba diangkat ke tingkat yang ketiga dari sorga. Aku juga tahu tentang orang itu, -- entah di dalam tubuh entah di luar tubuh, aku tidak tahu, Allah yang mengetahuinya -- ia tiba-tiba diangkat ke Firdaus dan ia mendengar kata-kata yang tak terkatakan, yang tidak boleh diucapkan manusia" (2 Korintus 12:2-4)

Apa saja ketiga tingkatan surga itu?
Tingkat yang pertama adalah langit, atmosfer, dan awan.
Jika Anda pergi ke luar dan menatap langit, itu adalah surga tingkat pertama.
Lalu tingkat yang ke dua ialah setiap benda yang ada dalam alam semesta, terutama, benda-benda yang ada di atas atmosfer bumi : bulan, matahari, bintang, planet, galaksi, dan sebagainya, dan akhirnya, yang ketiga adalah tempat tinggal Allah sendiri.

Saya ingat pernah membaca tentang seorang astronot Rusia yang menceritakan pengalamannya di luar angkasa.
Ia berkata, "Saya tidak melihat Tuhan di atas sana."
Itu karena Anda tidak dapat melihat surga.

Kita sering membayangkan jika surga tingkat ketiga itu berada jauh di luar galaksi, tapi menurut saya, ia berada lebih dekat dari yang kita pikir.
Sebab apapun itu dan di mana pun itu, surga tingkat ketiga adalah tempat tinggal Allah.
____________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
Yehezkiel 23-26; II Timotius 2: 14-26
____________________________________

Kalau saat ini kita belum melihat surga secara nyata namun tetaplah percaya bahwa Yesus sudah menyediakan kediaman untuk kita tinggali nanti di surga.
(Diterjemahkan dari Daily Devotion by Greg Laurie)
____________________________________

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top