Imbalan Surga

| Minggu, November 03, 2013 |
Wahyu 4:10 "Maka tersungkurlah kedua puluh empat tua-tua itu di hadapan Dia yang duduk di atas takhta itu, dan mereka menyembah Dia yang hidup sampai selama-lamanya. Dan mereka melemparkan mahkotanya di hadapan takhta itu, sambil berkata:..."

Saya punya seorang teman yang sering mengikuti banyak lomba triathlon, dan bahkan pernah mengikuti beberapa lomba orang kuat.
Dia punya banyak medali, jadi suatu hari saya menantangnya untuk memakai semua medali yang dia punya di tempat umum.
Saya berkata, "Pakai semua medalimu, dan pergi berjalan-jalan."

Tentu saja dia menolak.
Pasti akan jadi hebat, jika itu terjadi.

Alkitab menjanjikan mahkota kepada mereka yang setia kepada Allah.
Dan Yesus menjanjikan gereja di Smyrna mahkota kehidupan, karena begitu menderitanya mereka (Wahyu 2:10).
Rasul Paulus menulis jika kita tahan godaan, Allah akan memberi kita mahkota kehidupan.
Ia juga menulis kepada Timotius, "Sekarang telah tersedia bagiku mahkota kebenaran yang akan dikaruniakan kepadaku oleh Tuhan, Hakim yang adil, pada hari-Nya; tetapi bukan hanya kepadaku, melainkan juga kepada semua orang yang merindukan kedatangan-Nya" (2 Timotius 4:8 )

Kita juga membaca dalam Wahyu 4:9-10 , "Dan setiap kali makhluk-makhluk itu mempersembahkan puji-pujian, dan hormat dan ucapan syukur kepada Dia, yang duduk di atas takhta itu dan yang hidup sampai selama-lamanya, maka tersungkurlah kedua puluh empat tua-tua itu di hadapan Dia yang duduk di atas takhta itu, dan mereka menyembah Dia yang hidup sampai selama-lamanya. Dan mereka melemparkan mahkotanya di hadapan takhta itu, sambil berkata:..."

Para tetua mengenakan mahkota yang menunjukkan, dalam bahasa aslinya, sebuah penghargaan yang diberikan untuk pelayanan yang setia.
Ia bukan mahkota kerajaan seperti yang dipakai oleh seorang raja atau ratu.
Ini adalah mahkota penghargaan.

Kita mungkin membayangkan surga yang berisikan pria dan wanita berprestasi yang berjalan-jalan mengenakan semua medali atau mahkota yang mereka punya.
Tapi mereka tidak akan bisa memakai mahkota mereka di surga untuk menyombongkan diri menggunakan seberapa banyak prestasi yang telah dicapai selama di bumi.
Namun sebaliknya, mereka sesungguhnya akan meletakkan hadiah mereka di hadapan takhta Allah.
____________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
Yehezkiel 19-22; II Timotius 2: 1-13
____________________________________

Ketika surga menjadi tujuan kita nanti, seberapa banyaknya prestasi yang sudah dicapai selama dibumi, sesungguhnya hadiah yang kita terima akan kita letakkan di hadapan takhta Allah.
(Diterjemahkan dari Daily Devotion by Greg Laurie)
____________________________________

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top