Apa yang Harus Anda Lakukan Ketika ada Keraguan dalam Hati Anda akan Janji Allah?

| Minggu, September 30, 2018 |
Yesaya 43: 2 "Apabila engkau menyeberang melalui air, Aku akan menyertai engkau, atau melalui sungai-sungai, engkau tidak akan dihanyutkan; apabila engkau berjalan melalui api, engkau tidak akan dihanguskan, dan nyala api tidak akan membakar engkau."

Tuhan ingin Anda menjadi orang yang gemar memberi. Itu artinya Anda harus menabur kemurahan hati dalam hidup Anda. Anda harus memberi dengan tulus di dalam tubuh Kristus dan menunjukkan kasih Allah kepada orang yang tak percaya. Carilah cara untuk bermurah hati dengan menggunakan kekayaan yang telah Tuhan anugerahkan dengan begitu murah hatinya kepada Anda.

Namun terkadang ketika kita fokus memberi secara finansial kepada gereja atau orang lain, Setan akan mencoba menanam segala jenis benih keraguan dan ketakutan ke dalam pikiran kita: "Bagaimana jika kau dipecat? Bagaimana jika kau jatuh sakit? Bagaimana jika kau tidak mampu? Bagaimana jika perekonomian ini surut? bagaimana kau akan memegang komitmenmu?"

Anda mungkin menghadapi beberapa kegelisahan yang sama. Ketika Anda dihadapkan pada keraguan itu, ingatlah bahwa Allah telah berjanji untuk tidak pernah meninggalkan Anda dan akan selalu bersama Anda. Anda tidak perlu tahu apa yang akan terjadi di masa depan, sebab Anda tahu siapa yang memegang masa depan.

Apa pun yang akan Anda hadapi di masa depan, Anda tidak akan pernah melaluinya sendirian. Yesaya 43: 2 mengatakan, "Apabila engkau menyeberang melalui air, Aku akan menyertai engkau, atau melalui sungai-sungai, engkau tidak akan dihanyutkan; apabila engkau berjalan melalui api, engkau tidak akan dihanguskan, dan nyala api tidak akan membakar engkau."

Inilah kunci dari keberanian. Tidak ada yang perlu ditakuti ketika Anda tahu Tuhan itu dekat. Jika sendirian Anda mungkin tenggelam, tetapi Allah telah berjanji tidak akan pernah menelantarkan Anda atau meninggalkan Anda (baca Ibrani 13: 5).

Mungkin saat ini Anda merasa sendirian. Anda mungkin merasa begitu, tetapi ketahuilah itu tidak benar. Tuhan melihat apa yang sedang Anda alami. Tuhan peduli dengan apa yang Anda alami. Dan Tuhan akan membantu Anda jika Anda percaya pada-Nya.

Ketakutan dan keraguan Anda bukan berasal dari Tuhan. Dalam hal memberi, percayalah bahwa ketika Tuhan menuntun Anda untuk memberi, Ia akan menopang Anda dan menyediakan kebutuhan Anda. Satu-satunya cara untuk menuai kemurahan hati ialah dengan menabur kemarahan hati.

Renungkan hal ini:
- Bagaimana selama ini Tuhan membimbing Anda dalam memberi?
- Keraguan atau ketakutan seperti apa yang Anda miliki tentang melaksanakan komitmen itu?
- Tuhan telah berjanji untuk selalu menyertai Anda dan merawat Anda, tetapi menabur kemurahan hati tetap saja butuh pengorbanan. Apa yang tidak ingin Anda lepaskan untuk bisa menjadi orang yang murah hati? Luangkan waktu untuk berdoa dan memohon kepada Tuhan untuk membantu Anda melepaskan apa pun yang menahan Anda untuk percaya sepenuhnya kepada-Nya soal hal memberi.



Bacaan Alkitab Setahun :
Yesaya 10-12; Efesus 4:17-32


Percayalah, Tuhan tidak akan memberi sesuatu yang melebihi kemampuan Anda, baik itu berkat maupun pergumulan.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top