Semangat Natal

| Sabtu, Desember 25, 2010 |
Bacaan Hari ini :
Yohanes 3:16 "Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal."
__________________________________________

Setiap keluarga tampaknya punya cara unik mereka sendiri dalam merayakan Natal.
Selama beberapa minggu terakhir, Anda mungkin telah melakukan hal-hal untuk masuk ke semangat Natal -- dekorasi, hiasan, kue, mengirimkan kartu atau membeli hadiah.
Ketika Anda menyelesaikan beberapa rincian itu, saya ingin mengingatkan Anda tentang apa yang Yesus katakan dalam Yohanes 10:10, "Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan!"

Natal ini, di luar dari lampu, di luar dari musik, di luar dari hadiah, pesan Tuhan masih sama.
Dia ingin Anda untuk memiliki hidup yang berkelimpahan dan meluaskan hidup itu kepada orang lain.

Kemana pun Anda pergi, ada orang-orang yang membutuhkan pertolongan.
Mereka mungkin tampak tersenyum di luar, tapi di dalam, mereka merasa sakit.
Di sekeliling kita, orang berurusan dengan masalah keluarga, masalah kesehatan, penolakan, mimpi yang rusak dan rendah diri.
Anda tidak pernah tahu apa yang mungkin sedang dialami orang lain atau bagaimana Tuhan dapat memakai Anda untuk membawa kehidupan kepada orang lain.

Apakah Anda tahu bahwa setiap orang percaya memiliki sebuah pelayanan ?
Mungkin bukan di mimbar atau dalam bidang misi penginjilan di luar negeri, tetapi Tuhan mengandalkan pada Anda untuk menjangkau orang lain dan menjadi pembawa kehidupan kemanapun Anda pergi.

Bila Anda melihat seseorang yang sedang down dan Anda menguatkan mereka, Anda sudah menjadi seorang pembawa kehidupan.
Anda baru saja melepaskan kebaikan dan rahmat Tuhan ke dalam orang itu.
Bila Anda memanggil teman yang sedang berkecil hati dan mengatakan sesuatu seperti, "Hei, aku memikirkan kamu. Aku tahu ada hari-hari baik di depan untuk kamu."
Anda baru saja mencurahkan kehidupan dalam diri orang lain.

Natal ini, ingatlah bahwa semangat Natal sejati terbungkus dalam Yohanes 3:16 - Allah begitu mengasihi kita sehingga Dia memberikan Anak-Nya, Yesus, sehingga kita dapat memiliki hidup yang kekal.
Ketika Anda berkumpul dengan keluarga dan teman-teman, carilah cara untuk membagikan kehidupan kepada orang-orang di sekitar Anda. Selamat Natal!
__________________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
Yesaya 7-8; Efesus 5:1-16
__________________________________________

Yesus datang untuk memberikan hidup yang kekal bagi kita yang percaya, demikian juga kita harus menjadi pembawa kehidupan bagi orang lain.


(Diterjemahkan dari Hope for Today by Joel Osteen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top