Masalah Dengan Kompromi

| Minggu, April 17, 2011 |
Bacaan Hari ini :
Matius 13:33 "Dan Ia menceritakan perumpamaan ini juga kepada mereka: 'Hal Kerajaan Sorga itu seumpama ragi yang diambil seorang perempuan dan diadukkan ke dalam tepung terigu tiga sukat sampai khamir seluruhnya.'"
__________________________________________

Yesus berkata Kerajaan Sorga sama seperti ragi, perumpamaan yang mungkin tidak begitu berarti bagi kita hari ini.
Tapi akan dapat kita pahami nantinya pada hari Tuhan.
Ragi selalu memiliki konotasi negatif dalam Alkitab.

Sebelum Paskah, Musa memerintahkan Israel, "Kamu makanlah roti yang tidak beragi tujuh hari lamanya; pada hari pertamapun kamu buanglah segala ragi dari rumahmu, sebab setiap orang yang makan sesuatu yang beragi, dari hari pertama sampai hari ketujuh, orang itu harus dilenyapkan dari antara Israel." (Keluaran 12:15)

Mengambil tema ini, Paulus menulis kepada umat Tuhan di Korintus yang berkompromi pada sebagian orang yang berbuat dosa, "Kemegahanmu tidak baik. Tidak tahukah kamu, bahwa sedikit ragi mengkhamiri seluruh adonan? Buanglah ragi yang lama itu, supaya kamu menjadi adonan yang baru, sebab kamu memang tidak beragi. Sebab anak domba Paskah kita juga telah disembelih, yaitu Kristus." (1 Korintus 5:6-7)

"Yesus juga berkata kepada mereka: 'Berjaga-jagalah dan waspadalah terhadap ragi orang Farisi dan Saduki.'" (Matius 16:6)

Ragi disini berbicara tentang korupsi, infiltrasi, dan sikap berkompromi.
Ragi menggambarkan sikap kompromi yang kita ambil dalam hidup kita, sebuah ilustrasi tentang bagaimana hal-hal kecil dapat berubah menjadi hal-hal besar.

Meskipun bayi ular mungkin tampak lucu dan cukup kecil untuk berada di telapak tangan Anda, racun yang terdapat dalam bisa bayi ular ternyata lebih kuat daripada sebuah bisa ular dewasa.
Dengan cara yang sama, kita bisa melihat dosa dalam hidup kita dan berkata, "Ini hanya dosa kecil? Ini bukan hal yang besar."
Tapi tunggu sampai dosa itu menggigit Anda.
Pikiran untuk berkompromi dengan dosa menyelusup dalam hidup Anda, dan kemudian semakin menyebar kemana-mana.
__________________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
1 Samuel 27-29; Lukas 13:1-22
__________________________________________

Apakah ada dosa dalam hidup Anda yang belum Anda perdamaikan dengan Tuhan? Singkirkan itu sekarang juga sebelum dia merusak rohani Anda.


(Diterjemahkan dari Daily Devotion by Greg Laurie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top