Memahami Iman

| Selasa, Mei 31, 2011 |
Bacaan Hari ini :
Ibrani 11:1 "Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat."
__________________________________________

Dalam dua renungan terakhir, kita telah berbicara tentang iman dan pentingnya mengkonsumsi Firman Tuhan setiap hari dan melatih iman kita jika kita ingin memperkuat iman.

Pertanyaan selanjutnya adalah, "Apakah iman?"
Kebanyakan orang Kristen mungkin mengetahui definisi teknis tentang iman dari Ibrani 11:1 "Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat."

Alkitab terjemahan New International Version mengatakan, "Iman adalah menjadi yakin akan apa yang kita harapkan dan mempercayai apa yang tidak kita lihat."
Itu cukup jelas.
Tapi ini menjadi lebih jelas ketika kita menghubungkan definisi ini pada 1 Timotius 6:12 sehingga kita dapat merangkainya seperti ini:
Bertandinglah dalam pertandingan yang benar -- untuk memperjuangkan hal-hal yang kita harapkan dan bukti dari apa yang tidak kita lihat.
Bertandinglah dalam pertandingan yang benar -- karena kita dapat menjadi yakin akan apa yang kita harapkan dan mempercayai apa yang tidak kita lihat.

Ketika jawaban doa-doa Anda tidak tampak di langit, bila Anda tidak merasakan apa-apa seolah-olah Tuhan tidak mendengarkan doa Anda, maka Anda harus berjuang dan berkata, "Kamu tahu? Firman Tuhan mengatakan demikian dan itu adalah bukti yang saya butuhkan. Ini adalah bukti dari segala sesuatu yang tidak terlihat, dan saya akan berdiri di atas kebenaran. Saya tidak peduli apa kata dunia, saya tidak peduli apa yang dikatakan oleh situasi dan kondisi, saya akan berjuang berdasarkan iman, yaitu dasar segala sesuatu yang saya harapkan dan bukti dari apa yang saya tidak lihat."

Dan Anda tetap bertahan sampai Anda mendapati, "Iman berubah menjadi nyata."

Apa yang sedang Anda perjuangkan hari ini?
Apa tantangan yang sedang menguji iman anda?
Berpegang teguh pada kebenaran Firman Tuhan.
Percaya kepada-Nya, tidak peduli apa yang orang lain mungkin katakan.
Iman sejati adalah berdiri teguh di tengah badai.
Jadi berdirilah teguh!
__________________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
2 Tawarikh 13-14; Yohanes 12:1-26
__________________________________________

Di saat badai dan tantangan datang dalam hidup, kita dapat berdiri teguh diatas kebenaran firman Tuhan karena kita memiliki iman.


(Diterjemahkan dari Answers for Each Day by Bayless Conley)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top