Roh Kudus Membantu Anda Berdoa

| Kamis, Juni 16, 2011 |
Bacaan Hari ini :
Roma 8:26 "Demikian juga Roh membantu kita dalam kelemahan kita; sebab kita tidak tahu, bagaimana sebenarnya harus berdoa; tetapi Roh sendiri berdoa untuk kita kepada Allah dengan keluhan-keluhan yang tidak terucapkan."
__________________________________________

Firman Tuhan mengajarkan kita bahwa hanya Roh Kudus yang mengetahui pikiran Tuhan secara akurat dan karena itulah mengapa kita membutuhkan Roh Kudus untuk bersyafaat bagi kita dan memimpin kita dalam doa-doa kita.

Jika kita berdoa sesuai dengan kehendak Tuhan, yang saya yakin Anda ingin lakukan, kita perlu tahu apa yang sedang Tuhan pikirkan dan apa yang Dia inginkan.
Seringkali kita tidak bisa melihat hal-hal tersebut, tetapi Roh Kudus dapat, sehingga Dia dapat membantu kita dalam berdoa.
Saya melakukan yang terbaik yang bisa saya lakukan dalam doa, tetapi saya sangat bersyukur karena mengetahui bahwa Roh Kudus adalah mitra doa saya dan Dia sedang berdoa bagi saya.
Kita juga tahu dari Firman Tuhan bahwa apa pun yang terjadi dalam hidup kita, kita bisa mempercayai Tuhan untuk mengerjakan hal yang baik selama kita tetap berdoa, mengasihi Tuhan, dan menginginkan kehendak-Nya terjadi dalam hidup kita.

Ayat untuk hari ini, Roma 8:26 kemudian diikuti oleh Roma 8:28, yang mengatakan: "Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah."
Betapa luar biasa untuk mengetahui bahwa Allah telah mengutus Roh Kudus untuk membantu kita dalam segala hal, termasuk doa.
Tidak ada situasi yang terjadi dimana Dia tidak dapat bekerja untuk kebaikan.
Ketika Anda berdoa hari ini, mintalah Roh Kudus untuk membantu Anda.
Bahkan jika Anda sedang terluka begitu dalam, Anda tidak bisa mengatakan sepatah katapun dan semua yang dapat Anda lakukan adalah menangis, Roh Kudus bahkan dapat mengartikulasikan hal tersebut secara akurat kepada Allah dan membawa jawaban Anda.
Anda memiliki Penolong Ilahi yang selalu bersama dengan Anda sepanjang waktu, jadi pastikan untuk sering memanggil Dia.

Firman Allah untuk Anda hari ini: Mintalah bantuan Roh Kudus saat Anda sedang berdoa.
__________________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
Nehemia 4-6; Kisah Para Rasul 2:22-47
__________________________________________

Kita memiliki Roh Kudus, Penolong luar biasa yang selalu bersama dengan kita dan dapat membantu kita dalam berdoa.


(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Joice Meyer)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top