Bagaimana Cara Untuk Berubah

| Rabu, April 25, 2012 |
Yakobus 1:22 "Tetapi hendaklah kamu menjadi pelaku Firman dan bukan hanya pendengar saja; sebab jika tidak demikian kamu menipu diri sendiri."
__________________________________________

Jika Anda tidak perlu diubah, maka mungkin Anda tidak memerlukan Alkitab.
Jika Anda memiliki semuanya dan tidak ada hal yang perlu dipertanyakan, tidak ada konflik dalam hidup Anda atau jika Anda merasa bahwa hidup Anda sempurna, maka Anda tidak akan tertarik pada Alkitab.

Tapi jika Anda seperti kebanyakan orang dan menyadari kelemahan dan kekurangan Anda, jika Anda menyadari kebutuhan Anda akan Tuhan, maka Anda akan sangat bersyukur dengan mengetahui bahwa Firman Tuhan adalah sempurna dan dapat mengubah Anda menjadi hidup yang sesuai dengan kehendak Tuhan.

Kita diberitahu dalam Mazmur 19:8-9 bahwa Firman Tuhan dapat mengubah hidup kita: "Taurat TUHAN itu sempurna, menyegarkan jiwa; peraturan TUHAN itu teguh, memberikan hikmat kepada orang yang tak berpengalaman. Titah TUHAN itu tepat, menyukakan hati; perintah TUHAN itu murni, membuat mata bercahaya."
Kata 'menyegarkan' dapat juga diterjemahkan menjadi 'menghidupkan kembali', 'mengembalikan', atau 'mengubah'.
Ketika Anda membaca Firman Tuhan, itu akan menghidupkan Anda kembali.
Firman Tuhan akan mengubah hidup Anda.

Tetapi tidak cukup hanya dengan membaca Alkitab.
Anda harus memahaminya, dan melakukannya.
Yakobus 1:22-24 memberitahu kita, "Tetapi hendaklah kamu menjadi pelaku firman dan bukan hanya pendengar saja; sebab jika tidak demikian kamu menipu diri sendiri. Sebab jika seorang hanya mendengar Firman saja dan tidak melakukannya, ia adalah seumpama seorang yang sedang mengamat-amati mukanya yang sebenarnya di depan cermin. Baru saja ia memandang dirinya, ia sudah pergi atau ia segera lupa bagaimana rupanya."

Seperti cermin, Alkitab mengekspos kesalahan dalam hidup kita.
Firman Tuhan menunjukkan sesuatu yang perlu kita lakukan, sesuatu yang perlu kita perbaiki.
Dan jika tidak, kita seperti seseorang yang melihat bayangannya di cermin tetapi tidak peduli dengan apa yang dilihatnya.
Hal yang sama berlaku ketika kita tidak melakukan Firman Tuhan dalam hidup kita.
__________________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
2 Samuel 21-22; Lukas 18:24-43
__________________________________________

Tidak cukup hanya dengan membaca Alkitab untuk dapat mengubah hidup Anda. Anda harus memahaminya dan melakukannya dengan sungguh-sungguh.
(Diterjemahkan dari Daily Devotion by Greg Laurie)
_________________________________________

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top