Binasa Karena Gangguan

| Rabu, Agustus 15, 2012 |
1 Yohanes 2:15 "Janganlah kamu mengasihi dunia dan apa yang ada di dalamnya. Jikalau orang mengasihi dunia, maka kasih akan Bapa tidak ada di dalam orang itu."
____________________________________

Bayangkan jika nama Anda disebut dalam salah satu surat yang ditulis oleh Paulus.
Demas, bukan hanya sekedar disebutkan namanya sekali, tetapi ia disebut dua kali.
Pertama Paulus menulis dalam Filemon, "Salam kepadamu dari Epafras, temanku sepenjara karena Kristus Yesus, dan dari Markus, Aristarkhus, Demas dan Lukas, teman-teman sekerjaku." (Filemon 1:23-24)
Kemudian Paulus menyebut namanya untuk kedua kalinya, "karena Demas telah mencintai dunia ini dan meninggalkan aku. Ia telah berangkat ke Tesalonika. Kreskes telah pergi ke Galatia dan Titus ke Dalmatia." (2 Timotius 4:10)

"Janganlah kamu mengasihi dunia dan apa yang ada di dalamnya. Jikalau orang mengasihi dunia, maka kasih akan Bapa tidak ada di dalam orang itu. Sebab semua yang ada di dalam dunia, yaitu keinginan daging dan keinginan mata serta keangkuhan hidup, bukanlah berasal dari Bapa, melainkan dari dunia." (1 Yohanes 2:15-16)

Ketika Alkitab berbicara tentang dunia, Alkitab sedang berbicara tentang budaya, yaitu mentalitas yang bertentangan dengan kehendak Allah.
Dalam Perumpamaan tentang Penabur, di mana Yesus berbicara tentang benih Firman Allah yang tumbuh lalu kemudian tercekik oleh semak duri.
Semak duri itu mewakili "kekuatiran dunia dan tipu daya kekayaan" (Matius 13:22)

Ada banyak hal yang menyebabkan kita cemas dan terjaga di malam hari.
Tetapi Yesus berkata, "Siapakah di antara kamu yang karena kekuatirannya dapat menambahkan sehasta saja pada jalan hidupnya?" (Matius 6:27)
Dan Ayub berkata, "Jikalau hari-harinya sudah pasti, dan jumlah bulannya sudah tentu pada-Mu, dan batas-batasnya sudah Kautetapkan, sehingga tidak dapat dilangkahinya" (Ayub 14:5)
____________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 91-92; Roma 15:14-33
____________________________________

Kita tidak akan berumur panjang jika hidup dalam kekuatiran. Maka marilah kita menyerahkan seluruh hidup kita ke dalam tangan pimpinan Allah
(Diterjemahkan dari Daily Devotion by Greg Laurie)
____________________________________

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top