Doa-doa Yesus

| Senin, Januari 14, 2013 |
Roma 8:34 "Kristus Yesus, yang telah mati? Bahkan lebih lagi: yang telah bangkit, yang juga duduk di sebelah kanan Allah, yang malah menjadi Pembela bagi kita?"

Bayangkan seandainya Anda menghabiskan waktu bersama Yesus, lalu Dia tiba-tiba menoleh dan berkata, "Oh, by the way, iblis terus memintamu mengikutnya."

"Iblis? Maksud Engkau Lucifer?"

"Ya, Lucifer."

Itulah yang terjadi pada Petrus.
Sesaat setelah Dia dan murid-murid-Nya merayakan Perjamuan Terakhir, Dia menyatakan wahyu ini pada mereka: "Maka berkatalah Yesus kepada mereka: 'Malam ini kamu semua akan tergoncang imanmu karena Aku. Sebab ada tertulis: Aku akan membunuh gembala dan kawanan domba itu akan tercerai-berai. Akan tetapi sesudah Aku bangkit, Aku akan mendahului kamu ke Galilea.'" (Matius 26:31-32)

Namun Petrus menjawab, "Biarpun mereka semua tergoncang imannya karena Engkau, aku sekali-kali tidak" (Matius 26:33)

Jadi Yesus, pada intinya berkata, "Nah, karena engkau telah meyatakannya, Petrus si batu karang, biarkan Aku memberitahumu. Sebelum ayam berkokok dua kali, engkau telah menyangkal Aku tiga kali. Dan dengarkan ini: Setan sudah sering meminta engkau untuk dibawa keluar dari pemeliharaan dan perlindungan Allah."

Namun kabar baiknya adalah Yesus tetap berdoa untuk Petrus.
Dan Yesus juga berdoa untuk Anda.
Roma 8:34 mengatakan, "Kristus Yesus, yang telah mati? Bahkan lebih lagi: yang telah bangkit, yang juga duduk di sebelah kanan Allah, yang malah menjadi Pembela bagi kita?"
Yesus selalu ada di sisi Anda.
Dia adalah Pembela Anda.

Peneliti Alkitab, Robert Murray McCheyne berkata, "Jika saya bisa mendengar Kristus berdoa untuk saya di kamar sebelah, maka saya tidak akan takut dengan satu juta musuh. Tapi bagi saya, jarak bukan menjadi persoalan, karena saya tahu Ia berdoa untuk saya."
____________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
Kejadian 33-35; Matius 10:1-20
____________________________________

Kalau bukan karena doa-doa Yesus, saya tidak akan mampu bertahan. Begitu pun dengan Anda.
(Diterjemahkan dari Daily Devotion by Greg Laurie)
____________________________________

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top