Tanda-tanda Zaman

| Jumat, Maret 15, 2013 |
Bacaan Hari ini:
2 Petrus 3:3-4 "Yang terutama harus kamu ketahui ialah, bahwa pada hari-hari zaman akhir akan tampil pengejek-pengejek dengan ejekan-ejekannya, yaitu orang-orang yang hidup menuruti hawa nafsunya. Kata mereka: 'Di manakah janji tentang kedatangan-Nya itu? Sebab sejak bapa-bapa leluhur kita meninggal, segala sesuatu tetap seperti semula, pada waktu dunia diciptakan.'"

Beberapa waktu yang lalu, saya dan seorang profesor menjadi bintang tamu di salah satu program radio.
Dalam wawancara, profesor ini menantang iman saya, dan mempertanyakan kedatangan Yesus Kristus yang ke dua kali.
Maka saya berkata, "Mm, Pak, saya percaya jika Anda pada hakekatnya adalah penggenapan dari nubuat Alkitab."

Profesor ini pun ingin tahu mengapa saya berpikir seperti itu.

Jadi saya membacakan ayat dari 2 Petrus 3:3-4, "Yang terutama harus kamu ketahui ialah, bahwa pada hari-hari zaman akhir akan tampil pengejek-pengejek dengan ejekan-ejekannya, yaitu orang-orang yang hidup menuruti hawa nafsunya. Kata mereka: 'Di manakah janji tentang kedatangan-Nya itu? Sebab sejak bapa-bapa leluhur kita meninggal, segala sesuatu tetap seperti semula, pada waktu dunia diciptakan.'"
Salah satu tanda-tanda zaman adalah ketika orang-orang mengatakan bahwa tidak mungkin kita bisa menjadi generasi yang akan melihat kedatangan Tuhan.

Kita membaca dalam 1 Tesalonika 5:2-3, "Karena kamu sendiri tahu benar-benar, bahwa hari Tuhan datang seperti pencuri pada malam. Apabila mereka mengatakan: Semuanya damai dan aman -- maka tiba-tiba mereka ditimpa oleh kebinasaan, seperti seorang perempuan yang hamil ditimpa oleh sakit bersalin -- mereka pasti tidak akan luput."

Saya tahu bahwa orang-orang baik tidak termasuk dalam topik ini.
Saya bahkan punya teman dalam pelayanan yang tidak sepaham dengan pandangan saya.
Namun, saya tidak akan pernah merusak persekutuan dengan seseorang hanya karena pemahamannya berbeda tentang urutan peristiwa akhir zaman.

Tetapi kita harus sepakat dalam hal ini: Kita harus sepakat bahwa Yesus Kristus akan datang kembali.
Peristiwa ini jelas diajarkan dalam Alkitab, dan tidak ada Alkitab yang menyatakan  bahwa orang Kristen yang percaya akan pernah membantah kebenaran itu.

Dua per tiga isi Alkitab berkaitan dengan topik nubuatan, atau peristiwa akhir zaman.  Hal ini penting bagi Allah, dan oleh karena itu, begitulah dengan kita.
____________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
Ulangan 26-27; Markus 14:54-72
____________________________________

Kadang ketidakadilan yang kita terima itu bisa jadi sebagai tanda-tanda akhir zaman, tetapkan setia menantikan kedatangan-Nya kali kedua.
(Diterjemahkan dari Daily Devotion by Greg Laurie)
____________________________________

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top