Harapan Surgawi

| Senin, April 01, 2013 |
Yohanes 14:2 "Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu."

Kita tidak perlu merasa tertekan atau gundah, karena sebagai orang Kristen tujuan kita adalah kehidupan yang kekal di surga.
Tidak peduli apa pun yang terjadi, tidak ada yang bisa merampas harapan besar itu dari kita.

Mungkin Anda tengah kehilangan pekerjaan atau mobil Anda rusak. Mungkin sekarang Anda tengah menghadapi berbagai jenis masalah dalam hidup Anda tetapi tahukah Anda, Anda masih tetap akan pergi ke surga.

Rasul Paulus memotivasi gereja dengan kata-kata ini:

"Sebab itu kami tidak tawar hati, tetapi meskipun manusia lahiriah kami semakin merosot, namun manusia batiniah kami dibaharui dari sehari ke sehari. Sebab penderitaan ringan yang sekarang ini, mengerjakan bagi kami kemuliaan kekal yang melebihi segala-galanya, jauh lebih besar dari pada penderitaan kami. Sebab kami tidak memperhatikan yang kelihatan, melainkan yang tak kelihatan, karena yang kelihatan adalah sementara, sedangkan yang tak kelihatan adalah kekal" (2 Korintus 4:16-18)

Inilah sebuah kata yang paling pasti di alam semesta ini.
Yesus berjanji bahwa ada tempat nyata yang disebut surga.
Anda dapat berpegang pada janji-Nya ini, sebab inilah sebuah kata yang paling pasti di alam semesta ini.

Ketika Yesus berkata, "Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal," Saya yakin Dia tidak sedang berbicara tentang tempat tinggal yang indah nan megah seperti di Beverly Hills, untuk mereka yang hidup dengan saleh di bumi.
Amplified Bible menterjemahkan ayat ini, "Di rumah Bapa-Ku ada banyak kediaman (rumah)."

Siapa yang bisa membayangkan seperti apa "rumah" atau "tempat tinggal" di surga ini?
Yang saya tahu adalah bahwa Yesus sendiri yang menciptakan alam semesta ini dengan segala keajaibannya sedang bekerja untuk mempersiapkan tempat bagi kita selama lebih dari 2.000 tahun.

Saya hanya bisa membayangkannya.
Saya setuju dengan pernyataan Paulus: "Sebab justru itulah maksudnya aku menulis surat kepada kamu, yaitu untuk menguji kamu, apakah kamu taat dalam segala sesuatu" (2 Korintus 2:9)
____________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
Hakim-hakim 13; Lukas 6:27-49
____________________________________

Yesus telah berjanji bahwa kita akan bersama-sama dengan Dia di surga, selamanya, di tempat yang telah Ia siapkan untuk kita dan Dia akan memegang janji-Nya itu.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Kay Warren)
____________________________________

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top