Biarkan Allah Menjadi Tuhan dalam Kehidupan Anak-Anak Anda

| Jumat, Juni 21, 2013 |
Yohanes 17:18 "Sama seperti Engkau telah mengutus Aku ke dalam dunia, demikian pula Aku telah mengutus mereka ke dalam dunia"

Yesus melepaskan murid-murid-Nya untuk melayani rencana Allah.

Sebagai orang tua, saya bertanggung jawab untuk melindungi anak-anak saya ketika mereka bertumbuh dewasa, tapi itu bukan berarti saya melindungi mereka dari mengambil risiko dalam melakukan kemuliaan Allah.
Anda bisa menjadi begitu over protektif ketika Anda tidak melepaskan anak-anak Anda secara emosional, atau mungkin bahkan secara fisik, untuk melakukan kehendak Allah.

Anda berkata, "Tentu saja saya ingin anak-anak saya melayani Tuhan, tapi selama melayani di sini, di daerah ini."
Atau "Ya, saya ingin anak-anak saya melakukan apa yang Tuhan kehendaki. Mereka bisa ikut rencana dan tujuan-Nya atas hidup mereka, tapi selama melayani tidak jauh dari rumah. Mereka bisa melakukan apapun yang Tuhan katakan, tapi selama tidak melakukan sesuatu yang berbahaya yang bisa menyakiti atau melukai mereka."

Adalah wajar jika orang tua tidak mau anak-anaknya tersakiti.
Tapi izinkan saya mengajukan pertanyaan ini: Apakah Anda bersedia membiarkan Allah menjadi Tuhan dalam hidup anak-anak Anda?

Atau, apakah Anda masih mencoba menjadi Tuhan dalam hidup mereka?
Anda harus merelakan mereka melakukan panggilan-Nya.
Saya telah melihat beberapa orang tua yang mencoba mengendalikan kehidupan anak-anaknya bahkan setelah mereka menikah; namun Alkitab mengajarkan bahwa dalam pernikahan, "Sebab itu seorang laki-laki akan meninggalkan ayahnya dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya menjadi satu daging" (Kejadian 2 : 24)

Intinya adalah: Adalah rencana Allah untuk membolehkan anak-anak Anda pergi, dan sebagai orang tua, kita juga harus mengajarkan mereka selagi kita masih memiliki mereka, tetapi izinkan mereka pergi untuk melayani tujuan-tujuan-Nya.

Yesus berkata, "Sama seperti Engkau telah mengutus Aku ke dalam dunia, demikian pula Aku telah mengutus mereka ke dalam dunia" (Yohanes 17:18)
Tujuan keseluruhan dari pengasuhan ialah agar kita pada akhirnya melepaskan anak-anak kita.
Semenjak mereka dilahirkan, Anda sesungguhnya sedang mempersiapkan mereka untuk dilepaskan ke dalam dunia, bukan untuk menahan atau mengendalikan kehidupan mereka di sepanjang sisa hidup Anda.


Renungkan hal ini:

- Diskusikan pemikiran Anda tentang pernyataan ini: Adalah rencana Allah untuk membolehkan anak-anak Anda pergi, dan sebagai orang tua, kita harus mengajarkan mereka selagi kita masih memiliki mereka, namun seiring dengan pertumbuhan iman mereka, biarkan mereka pergi untuk melayani rencana-rencana Allah.

- Cara-cara apa yang sedang Anda persiapkan untuk melepaskan anak-anak Anda ke dalam dunia?
____________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
Ester 3-5; Kisah Para Rasul 5:22-42
____________________________________

Seiring dengan pertumbuhan iman anak-anak Anda, biarkan mereka pergi untuk melayani rencana-rencana Allah.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)
____________________________________

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top