Dari Kejauhan

| Selasa, Oktober 01, 2013 |
Matius 26:57-58 "Sesudah mereka menangkap Yesus, mereka membawa-Nya menghadap Kayafas, Imam Besar. Di situ telah berkumpul ahli-ahli Taurat dan tua-tua. Dan Petrus mengikuti Dia dari jauh sampai ke halaman Imam Besar, dan setelah masuk ke dalam, ia duduk di antara pengawal-pengawal untuk melihat kesudahan perkara itu."

Pernahkah Anda menyadari jika mujizat terakhir yang Yesus buat sebelum Ia pergi ke kayu salib adalah untuk menutupi kesalahan dari salah satu murid-Nya sendiri?
Ketika serombongan besar orang datang untuk menangkap Yesus, Petrus mengambil pedangnya, menghunuskannya, lalu memutus telinga hamba imam besar, Malkhus.
Yesus bisa saja berkata pada Malkhus, "Lihat! Itu akibat yang akan kau terima!"
Tapi sebaliknya, Ia malah menyembuhkan orang itu.

Lalu, ketika Yesus ditangkap dan dibawa pergi, Injil Matius mengatakan bahwa "Dan Petrus mengikuti Dia dari jauh sampai ke halaman Imam Besar, dan setelah masuk ke dalam, ia duduk di antara pengawal-pengawal untuk melihat kesudahan perkara itu" (Matius 26:58).
Petrus sudah lupa dengan semua yang Yesus katakan tentang diri-Nya yang akan bangkit dari kematian dan tujuan dari kematian-Nya.
Sementara itu banyak dari para murid yang juga bersembunyi pada saat ini.
Tapi setidaknya Petrus mengikuti-Nya meski dari kejauhan.

Tunjukkan pada saya satu orang percaya yang mengikuti-Nya dari jauh, dan saya akan menunjukkan pada Anda betapa orang tersebut akan berjalan menuju kemurtadan.
Adalah bukan hal yang baik ketika seorang Kristen menanyakan pertanyaan seperti, "Bisakah aku masih melakukan hal ini, tapi secara teknis masih dianggap sebagai seorang Kristen?" Atau, "Dapatkah aku melakukan ini dan masih bisa masuk surga?"

Jika Anda pernah menonton program petualangan, Anda pasti pernah melihat seekor predator mengincar satu hewan spesifik.
Saat itu Anda akan melihat jika sang mangsa pastilah selalu binatang yang berjalan sekitar 10 meter di belakang gerombolannya.
Binatang ini adalah hewan tersesat yang siap untuk dimangsa.

____________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
Yesaya 10-12; Efesus 4:17-32
____________________________________

Ketika kita menjauh dari umat Allah, ketika kita menjauhi gereja, ketika kita menjauh dari Allah, maka masalah akan datang pada hidup kita.
Hal itu menimpa Simon Petrus, dan begitu pun dengan kita.
(Diterjemahkan dari Daily Devotion by Greg Laurie)
____________________________________

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top