Memberikan Kesaksian

| Kamis, Oktober 10, 2013 |
1 Yohanes 1:3 "Apa yang telah kami lihat dan yang telah kami dengar itu, kami beritakan kepada kamu juga, supaya kamupun beroleh persekutuan dengan kami. Dan persekutuan kami adalah persekutuan dengan Bapa dan dengan Anak-Nya, Yesus Kristus."

Jika Anda menjadi saksi mata dalam sebuah kecelakaan dan sesudah itu harus diwawancarai oleh seorang polisi, maka Anda diminta memberikan fakta-fakta.
Anda tidak boleh menambah-nambahkan kesaksian Anda, atau membuatnya lebih menarik, atau lebih dramatis, Anda juga tidak boleh menyesuaikannya dengan pendapat atau dari sudut pandang Anda.
Anda hanya harus memberitahu petugas apa yang telah Anda lihat.

Rasul Paulus mengatakan kepada para penatua gereja di Efesus, "Sesudah mereka datang, berkatalah ia kepada mereka: 'Kamu tahu, bagaimana aku hidup di antara kamu sejak hari pertama aku tiba di Asia ini: dengan segala rendah hati aku melayani Tuhan. Dalam pelayanan itu aku banyak mencucurkan air mata dan banyak mengalami pencobaan dari pihak orang Yahudi yang mau membunuh aku. Sungguhpun demikian aku tidak pernah melalaikan apa yang berguna bagi kamu. Semua kuberitakan dan kuajarkan kepada kamu, baik di muka umum maupun dalam perkumpulan-perkumpulan di rumah kamu; aku senantiasa bersaksi kepada orang-orang Yahudi dan orang-orang Yunani, supaya mereka bertobat kepada Allah dan percaya kepada Tuhan kita, Yesus Kristus" (Kisah Para Rasul 20:18-21)

Sebagai orang Kristen, kita harus memberikan kesaksian tentang apa yang telah kita lihat.
Rasul Yohanes menulis, "Apa yang telah kami lihat dan yang telah kami dengar itu, kami beritakan kepada kamu juga, supaya kamupun beroleh persekutuan dengan kami. Dan persekutuan kami adalah persekutuan dengan Bapa dan dengan Anak-Nya, Yesus Kristus" (1 Yohanes 1:3)

Bagi saya, jika Anda berjalan dengan Tuhan seperti kehendak-Nya, jika Anda menghabiskan waktu untuk membaca Firman-Nya, dan jika Anda bertumbuh secara rohani, maka Anda merupakan saksi Allah. Kesaksian Anda akan terpancar dari kehidupan Anda yang dipenuhi dengan Kristus.

Namun jika Anda mendapati bahwa sulit bagi Anda untuk memberanikan diri bersaksi tentang Yesus pada orang lain, bagi saya itu hal yang tidak masuk akal.

____________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
Yesaya 44-47; Filipi 4 : 10-23
____________________________________

Sebab kesaksian Anda seharusnya meluap-luap dari kehidupan Anda sebagai pengikut Kristus.
(Diterjemahkan dari Daily Devotion by Greg Laurie)
____________________________________

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top