Kisah Natal : Betapa Berharganya Anda

| Selasa, Desember 24, 2013 |
Yohanes 3:16 âKarena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.â


Beberapa orang percaya bahwa memberitahu seseorang jika imannya sedang tersesat adalah satu hal yang menghina. Tapi ini salah. Adalah satu pujian besar ketika orang lain mengatakan kita sedang tersesat atau hilang dalam iman. Ada perbedaan antara kehilangan sesuatu dan salah meletakkan sesuatu. Jika saya salah meletakkan sesuatu pada tempatnya, itu berarti barang tersebut tidak penting bagi saya. Tapi jika saya merasa kehilangan, itu berarti barang tersebut cukup berharga bagi saya sehingga saya berusaha mencarinya. Anda mungkin rela kehilangan jepit rambut, tapi apa Anda rela kehilangan kacamata?


Orang-orang yang dikatakan hilang menandakan mereka adalah orang-orang yang layak untuk ditemukan. Coba Anda pikirkan ini: Nilai sebuah karya seni yang hilang tidak turun, tapi melonjak naik.


Manusia akan hilang atau tersesat ketika mereka tidak terhubung dengan Tuhan. Kita kehilangan arah, penyertaan Tuhan, potensi kita, kebahagiaan kita, dan rumah masa depan kita di Surga - itu hanya beberapa dari sekian banyak konsekuensi. Tapi ada satu hal yang kita tidak akan kehilangan: nilai kita.


Begitu berharganya Anda sehingga Allah menebus Anda dengan mengirimkan Putra-Nya untuk menemukan Anda di Natal pertama. Ayat yang paling populer di Alkitab mengatakan, âKarena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekalâ Yohanes 3:16).


Begitu berartinya Anda sehingga Allah menjalankan misi penyelamatan untuk menjemput Anda. Dia datang ke bumi sebagai bayi kecil supaya suatu hari Ia bisa mati di kayu salib untuk membayar dosa Anda. Natal mengungkapkan nilai Anda, betapa berartinya Anda. Karena begitu besar kasih Allah atas Anda, Ia pun mengirimkan milik-Nya yang paling berharga - Yesus. Jangan lupa : Anda berarti buat Allah.


Renungkan hal ini

Buatlah sebuah daftar tentang cara keluarga Anda merayakan musim Natal.

Bagaimana perayaan Natal Anda mencerminkan makna sejati dari kelahiran Yesus?

____________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
Zakaria 9; Wahyu 14
____________________________________


Manusia akan hilang atau tersesat ketika mereka tidak terhubung dengan Tuhan. Ingat hidup kita sangatlah berharga di mata Allah.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)
____________________________________

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top