Pulang dan Terimalah Damai dan Kekuatan Baru dari Allah di Natal ini

| Minggu, Desember 29, 2013 |
Roma 15:13 "Semoga Allah, sumber pengharapan, memenuhi kamu dengan segala sukacita dan damai sejahtera dalam iman kamu, supaya oleh kekuatan Roh Kudus kamu berlimpah-limpah dalam pengharapan."


Ke mana Anda mencari damai sejahtera jika tidak ada Tuhan dalam hidup Anda, jika Anda tidak terhubung dengan-Nya dalam kehidupan sehari-hari?
Yesus Kristus punya satu penawaran yang luar biasa untuk Anda.
Dia berkata, "Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu" (Matius 11:28).


Saya suka dengan ayat ini karena ia mengatakan kebalikan dari apa yang kebanyakan orang pikirkan tentang kehendak Tuhan.
Mereka berpikir jika seandainya Dia ingin mereka kembali kepada-Nya di Natal ini, Dia akan berkata, "Pulanglah kepada-Ku, dan Aku akan memberikanmu peraturan-peraturan. Pulanglah kepada-Ku, dan Aku akan memberikanmu larangan-larangan. Pulanglah kepada-Ku, dan Aku akan memberikanmu ritual-ritual."
Tapi pada kenyataanya, Dia tidak mengatakan satu pun dari hal itu.
Sebaliknya, Dia berkata, "Pulanglah kepada-Ku, dan Aku akan memberikanmu kelegaan."


Satu-satunya alasan mengapa Anda begitu lelah dan merasa tertekan sepanjang waktu adalah karena Anda berusaha menjalani hidup dengan kekuatan sendiri.
Allah menciptakan Anda untuk bergantung kepada-Nya.


Alkitab berkata, "Dia memberi kekuatan kepada yang lelah dan menambah semangat kepada yang tidak berdaya" (Yesaya 40:29).


Jika baru-baru ini Anda merasa sedikit kecewa, sedikit cemas, sedikit lelah, atau sedikit khawatir di musim Natal ini, pulanglah kepada Allah.
Dialah yang menciptakan Anda, yang menjaga setiap gerak langkah Anda, yang tahu segala hal tentang Anda dan tetap mengasihi Anda, yang mengampuni Anda dan berkata, "Pulanglah kepada damai dan kuasa-Ku."
Dan ketika Anda melakukannya, Anda akan mendapatkan ketenangan jiwa yang sejati.


Renungkan hal ini:

Apa saja penyebab stres Anda selama musim Natal ini?


Langkah praktis apa saja yang dapat Anda ambil untuk mengurangi stres Anda, supaya dapat menerima damai dan kekuatan yang Allah tawarkan?

____________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
Zakaria 13-14; Wahyu 17
____________________________________


Jangan pernah mengandalkan kekuatan Sendiri karena Allah menciptakan Anda untuk bergantung kepada-Nya.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)
____________________________________

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top